Diikuti 74 orang, Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat Gelar Pesantren Ramadhan

Batamclick.com, – Selama di bulan Suci Ramadhan 1440 H /2019, setiap sekolah tingkat SD/SMP dan SMA di kabupaten pasaman barat melakukan kegiatan pesantren ramadhan, tak terkecuali yayasan hijrah insani pasaman barat yang baru berdiri ini bertempat di Jorong Sukomanati, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, SUMBAR, menargetkan tahfidz juz 30 dan tilawah 30 Juz.

Pembina Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat dan Dai Nagari Aia Gadang, Riko Imadi, S. HI mengatakan kepada Batamclick.com, pada Jum’at (10/5).
Yayasan Hijrah Insani berdiri pada tahun 2019.
Visi : Terwujudnya Generasi yang berprestasi dalam mencapai Ridho Ilahi.
Misi. : Mewujudkan manajemen pendidikan yang mudah di capai oleh semua golongan. Sederhana, ceria namun berprestasi.
-Membentuk generasi yang cerdas dengan berakhlak Qur’ani.
-Menjalin hubungan dengan lembaga / instansi lai serta masyarakat demi kemajuan pendidikan yang berkarakter.
-Membentuk sumber daya manusia yang cinta belajar sepanjang hayat.”Ungkapnya.

BACA JUGA : 

Ia mengatakan adapun program unggulan, berupa : Tahfizh Qur’an, Penitipan / Paud Islam Terpadu, TPA/ TPSA Hijrah Insani, Les / Bimbel Islam Terpadu.

Selanjutnya siswa /i dari yayasan hijrah insani berjumlah : 74 orang serta para pengajar dari ustadz dan Ustadzah berjumlah : 6 Orang. dalam masa pelajaran di hari biasa siswa/i dari hari senin – jumat masuk pukul : 15.00 – 17.00 Wib, namun di bulan ramadhan masuk pukul 14.00 – 16.00 wib, kami juga masih menerima pendaftaran siswa dan siswi baru dari Tingkat TK dan SD untuk bergabung melalui kegiatan Bimbel Islam Terpadu di Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat “Katanya.

Harapannya kepada pemerintah kabupaten pasaman barat atau para dermawan dan donatur untuk membantu yayasan kami, saat ini kami masih kekurangan sarana dan prasarana seperti : ruang belajar, meja, kursi, pembangunan jalan dan lain sebagainya, sebelumnya alhamdulillah, kami menerima bantuan dari donatur, ucapan terima kasih tak terhingga. “ujar Pembina Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat, Riko Imadi, S. HI

Sementara itu, Eti Sudarti mengatakan, saya telah mewakafkan tanah saya untuk umat dan mendukung kegiatan pendidikan, sebelum berdiri yayasan hijrah Insani dulunya TPA/TPSA mempunyai murid puluhan dan telah 7 kali Katam Al-Quran, dan ortua saya juga telah mewakafkan tanahnya untuk ibadah pembangunan Mushola. ” Ungkapnya. (Sep)