BATAMCLICK.COM, Simpang Ampek – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman Barat meakukan Aksi Sosialisasi dan Himbuan dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang tahun 2019 kepada masyarakat khususnya pengguna jalan di beberapa titik wilayah Kabupaten Pasaman Barat, SUMBAR.

Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kasat Lantas Polres Pasaman Barat, Iptu Ghanda Novindiningrat Kepada Batamclick.com, Minggu (5/4) Mengatakan, “Sosialisasi dan Himbuan kepada masyarakat yang telah kami lakukan lewat brosur dan Spanduk dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang tahun 2019 gunanya untuk mengingatkan masyarakat pasaman barat agar mematuhi aturan lalu lintas dimana aturan itu dibuat untuk keamanan dan kenyamanan bersama”.

Adapun titik yang dipasang spanduk himbauan /Sosialisasi sementara ini ada sekitar 6 titik di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, yaitu : Ophir, Jambak Jalur 3, Batang Toman, Bundaran Simp IV, Simp Pasaman Baru, Jalur 32, Batang Tian dan akan diperbanyak lagi, tidak hanya spanduk saja namun kami juga telah memberikan himbauan berupa brosur yang dibagikan sekitaran bundaran simpang IV kepada pengguna jalan. ” Ungkapnya.

Selama Ops Keselamatan Singgalang tahun 2019, mulai pada tanggal 29 April -12 Mei 2019, banyak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan sepeda motor antara lain seperti berupa : bonceng tarik 3, tidak memakai helm, melawan arus , tidak memakai safety belt, belum cukup umur sudah mengendarai kendaraan bermotor dan pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi ( SIM ). ” Tegas Iptu Ghanda Novindiningrat. (Sep)