BATAMCLICK.COM: Dua unit gudang milik pabrik kacang Garudafood Putraputri Jaya yang berada di Jalan raya Pati-Juwana Km 2, Pati, terbakar, Selasa (16/4/19) siang. Hingga kini petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api.

Salah seorang karyawati pabrik setempat, Sutriyani menyebutkan, api tengah membakar dua unit gudang yang digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan baku makanan dan minuman. Dalam ruangan tersebut, tersimpan sejumlah barang perkakas seperti kardus, plastik dan sejumlah barang mudah terbakar lainnya.

Ia menceritakan, awalnya para pekerja beraktifitas seperti biasa. Namun, mendadak listrik di area pabrik padam. Tak berselang lama, sejumlah karyawan berhamburan keluar ruangan sambil meneriakkan kebakaran. Disusul pemandangan api beserta kepulan asap hitam.

“Saat itu listrik di ruangan sempat padam. Saat itu pintu ruangan tempat kerja sempat digedor-gedor dan meminta saya untuk keluar, karena gudang produksi yang berisi plastik, kardus, dan minyak, sudah ludes terbakar,” jelas Sutriyani kepada wartawan.

Hingga kini, petugas pemadam kebakaran terus berdatangan untuk memadamkannya. Berulang kali terdengar suara dentuman keras di area kebakaran.

Warga termasuk awak media yang hendak mengambil gambar pun, dilarang mendekati area kebakaran karena dikhawatirkan menimbulkan risiko yang lebih tinggi. Belum diketahui secara pasti penyebab dari insiden kebakaran tersebut.***

Sumber : detik.com