BATAMCLICK.COM, BATAM – Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Aji menggelar kegiatan bakti sosial yang merupakan salah satu program dari Polresta Barelang. Kegiatan bakti sosial berupa Khitanan Massal, Pengobatan Gratis, dan Donor darah.

“Kegiatan ini merupakan program Polresta Barelang yang dilakukan di beberapa polsek yang ada di Kota Batam. Dalam rangka mewujudkan partnership building,” ujar Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe kepada awak media, di Mapolsek Batu Aji, Jumat (29/3/2019).

Syafruddin mengatakan, ada sebanyak 81 orang peserta yang mengikuti khitanan massal, dari kecamatan bulang dan ada juga dari pulau buluh sebanyak 30 orang. Menariknya lagi dari kegiatan ini ada 2 orang peserta yang mengikuti khitanan massal sudah berusia 35 tahun.

“Kegiatan ini merupakan hari ketiga. Sebelumnya di Polsek Bengkong, Polsek Sekupang dan untuk hari terakhir penutupan besok di Polsek Sagulung,” jelasnya.

Ia menambahkan, tidak hanya khitanan masal, tapi juga ada pengobatan gratis dan donor darah. Untuk pengobatan gratis mulai dari melakukan pemeriksaan tensi, kolesterol, asam urat, dan gula darah. Sebanyak 56 orang peserta yang mengikuti cek gratis tersebut. Sedangkan untuk donor darah kita mendapatkan sebanyak 49 kantong.

Tim medis yang diturunkan ada sebanyak 7 orang. 4 orang dari Biddokkes Polda Kepri, 2 orang dokter dari Puskesmas Buliang dan Puskesmas Tanjung Uncang serta 1 orang dari PMI.

Sebenernya masih banyak yang ingin mengikuti kegiatan khitanan massal, tetapi untuk saat ini kuota kita batasi dan sudah tutup sampai 81 orang peserta saja.

“Kemungkinan kita akan lakukan kegiatan khitanan massal, tetapi nanti kita akan kondisikan kapan waktunya,” tutup Syafruddin. (el)