Ini Dia, Gejala Umum Usus Buntu yang Sering Terjadi !


BATAMCLICK.COM, Usus buntu merupakan salah satu momok menakutkan bagi manusia. Bagaimana tidak, bagi para penderita usus buntu, operasi merupakan jalan terbaik untuk menyelesaikannya. Sebelum semakin parah, ada beberapa gejala usus buntu yang sebaiknya kamu waspadai. Berikut beberapa gejala yang biasanya dianggap sepele :

 


BACA JUGA:

1 . Sakit pada perut bagian kanan

Mungkin wanita terbiasa mengalami sakit perut bagian kanan saat fase menstruasi tiba. Dibeberapa kasus, akan sangat sulit membedakan sakit saat menstruasi maupun sakit karena gejala usus buntu. Jika sakit masih terus berlanjut bahkan saat kamu tidak sedang berada di fase menstruasi, hati-hati! Bisa jadi itu merupakan salah satu gejala usus buntu!
Sakit perut ini biasanya datang secara berkala. Namun, dalam kasus yang sudah parah, sakit ini akan terjadi terus-terusan bahkan akan sulit untukmu menggerakkan tubuhmu. Letak sakit biasanya berada di perut bagian kanan bawah.

 

2. Diare dan Sembelit yang tiba-tiba

Biasanya setelah merasakan sakit pada perut bagian kanan bawah, kamu akan merasakan diare secara tiba-tiba. Dan terkadang juga kamu akan merasakan sembelit yang berkepanjangan. Hati-hati! Ini merupakan salah satu gejala awal dari usus buntu.

 

3. Keringat dingin disertai demam

Jika sudah berada didalam fase ini, sebaiknya kamu mulai menemui dokter. Karena biasanya jika sudah memiliki gejala demam, maka bisa saja mulai terjadi gejala infeksi diusus buntumu. Keringat dingin biasanya muncul saat kamu menahan rasa sakit pada bagian kanan bawah perutmu.

 

4. Mual dan muntah

Gejala penyakit usus buntu juga biasanya mengakibatkan beberapa penderitanya mual dan muntah seperti gejala masuk angin. Meskipun tidak ada istilah masuk angin dalam dunia medis. Selain itu pula, perutmu akan terasa kembung.

 

Itulah beberapa gejala usus buntu yang sering dianggap sepele. Jika sudah mengalami gejala seperti itu, sebaiknya kamu mulai memeriksakan dirimu ke klinik terdekat. Karena tanpa kita ketahui sebenarnya penyakit usus buntu bisa menjadi sangat berbahaya jika tidak ditangani secara tepat dan benar.

 

 

Dilansir melalui : grid.id