BATAMCLICK.COM – Konser Band Legendaris Michael Learn To Rock (MLTR) berhasil menghibur masyarakat kota Batam. Seluruh tiket ludes terjual dari kelas Silver seharga Rp 550 ribu hingga kelas Diamond seharga Rp 2,5 juta.

Hadirnya Grup band musik legendaris asal Denmark MLTR pastinya membawa banyak kenangan manis kepada para penggemarnya di Batam. MLTR cukup lama tidak mengadakan konser.

MLTR membuka konsernya dengan lagu ‘Sleeping Child’ yang disambut dengan teriakan para penggemar setianya di kota Batam.

Dalam konsernya kali ini MLTR menyanyikan 15 lagu selama 2 jam yang mencampur album lama dan baru. Terlihat para penonton begitu bahagia dan larut di dalam suasana konser. Ditambah megahnya panggung dan hiasan lampu yang menambah nuansa malam itu semakin membuat penonton hanyut dan bernostalgia kembali.

Vokalis sekaligus keyboardist Jascha Richter, gitaris Mikkel Lentz serta drummer Kare Wenscher membuka kembali nostalgia era 90-an dengan lagu-lagu hits milik mereka yang tak akan pernah terlupakan.

Teriakan serta isak tangis para penonton yang terhanyut dalam konser MLTR pecah ketika Jascha Richter (vokal dan keyboard) turun dari panggung, dan langsung bernyanyi dengan jarak yang sangat dekat dengan para penonton.

Penonton yang hadir tidak hanya dari lokal melainkan dari negara tetangga Singapura dan Malaysia ikut meramaikan konser MLTR ini. Salah satu penonton pun hadir jauh-jauh dari Berastagih, Sumatera Utara untuk menyaksikan grup band favoritnya beraksi.

Suporno, fans setia MLTR mengatakan, kebetulan dia datang dari Berastagih ke Batam untuk menjenguk cucu yang baru lahir. Anaknya yang kasih tau kalau ada konser MLTR. Anaknya langsung membelikan tiket karena memang dia fans banget sama grup band MLTR.

“Saat tenar lagu MLTR saya masih berusia 38 tahun dan lagu yang paling saya suka That’s Why You Go Away lagu ini mengingatkan ketika itu ulang tahun yang ke 48 tahun saya dinyanyikan lagu itu sama anak-anak murid, kebetulan saya dulu guru Bahasa Inggris,” ujar Supurno, di Grand Ballroom Hotel Radison, Batam, Sabtu (15/12/2018) malam.

Supurno mengatakan, tidak menjadi halangan baginya untuk ikut menonton konser MLTR walaupun ia duduk dikursi roda. Ia sangat suka dengan grup band MLTR ini. Ia sangat bahagia sekali karena dapat berfoto langsung dengan grup band MLTR.

Sedangkan, promotor dari event organizer (EO) Original Production yang mendatangkan MLTR ke Batam, Tomy Pratama mengatakan, pastinya ini sesuatu buat Batam, agar Batam mendunia. Agar dunia juga tau bahwa Batam mempunyai potensi untuk event konser musik.

Dengan mendatangkan grup band MLTR ini juga dapat mendongkrak pariwisata dilihat dari  penonton yang hadir 40 persen dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Acara ini juga dapat mendongkrak pariwisata kota Batam seperti kulinernya.

“Antusias penonton sangat luar biasa menyambut grup band MLTR ini dilihat dari 1500 tiket yang ludes terjual, dan luar biasanya lagi itu terjual di 3 minggu pertama menjelang konser, Band ini punya pasar setia di Asia, khususnya di Indonesia. Mereka punya fanbase yang kuat. Setiap album yang dirilis pun selalu menjadi hits,” tutup Tommy.