BATAMCLICK.COM – Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan tiga acara Internasional. Ketiga acara tersebut telah usai digelar. Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada pihak pengamanan di tiga acara tersebut.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas terciptanya stabilitas keamanan selama pelaksanaan Asian Games, Asian Para Games, dan Annual Meeting IMF-World Bank kepada Polri dan TNI sehingga semua acara berjalan baik, aman, dan lancar,” ujar Jokowi dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018).

Jokowi berterima kasih kepada TNI dan Polri yang memastikan keamanan tiga perhelatan besar tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaikan Jokowi pada kementerian dan lembaga.

“Sekali lagi, terima kasih atas kerja keras Polri dan TNI. Yang kedua, saya ingin menyampaikan apresiasi atas kerja keras kementerian dan lembaga yang terlibat dalam 3 event internasional tersebut, baik Asian Games, Asian Para Games, dan Annual Meeting IMF-World Bank di Bali,” ucapnya.

Jokowi menyebut kesuksesan penyelenggaraan Asian Games, Asian Para Games, dan Annual Meeting IMF-World Bank merupakan prestasi tersendiri. Seperti diketahui, ketiga acara tersebut digelar secara maraton sejak bulan Agustus hingga Oktober 2018.

“Saya melihat bahwa keberhasilan 3 event besar ini membuktikan kita sebagai negara besar yang mampu menyelenggarakan event besar dan berkelas dunia dengan tata kelola dan tata manajemen yang baik dan tentu saja prestasi itu sangat membanggakan kita semuanya. Dan menjadi modal sangat berharga untuk melangkah ke depan lebih baik,” tutur Jokowi.

Diketahui, ketiga event internasional itu digelar di Indonesia sejak pertengahan Agustus hingga Minggu (14/10) lalu. Asian Games 2018 digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September, sedangkan Asian Para Games digelar di Jakarta pada 8-16 Oktober 2018, dan Annual Meetings IMF-World Bank digelar di Bali pada 12-14 Oktober 2018.

 

Dilansir dari : DetikNews