Jelang Tahun Politik, Kapolda Kepri Kunjungi Korem dan Lantamal IV

BATAMCLICK.COM : Kepolisian Daerah (Polda) Kepri menyambangi Markas Komando Resort Militer (Korem) 033/WP dan Lantamal IV di Tanjungpinang. Kunjungan tersebut, terbilang disengaja guna menjalin sinergitas antara aparat keamanan menjelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, Pemilihan Legislatif hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

BACA JUGA : 

Pada kesempatan terssebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi mengatakan sinergitas antara Polri dan TNI sangat penting. Mengingat keberhasilan keamanan di tahun politik tersebut, tidak leoas dari peran serta lintas aparat keamanan, khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya tidak menginginkan kebersamaan ini hanya secara seremonial semata, akan tetapi harus kita tunjukkan secara nyata untuk kenyamanan dan keamanan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem 033 Wira Pratama, Mayor Inf A.R.Sipahutar, di Tanjungpinang sebagaimana dilansir Antara menerangkan, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema menyambut kedatangan Kapolda Kepulauan Riau dan Ibu serta rombongan di Makorem 033/WP.

Dalam sambutannya Danrem 033/WP sangat bangga dan terharu atas kedatangan Kapolda Kepri beserta pejabat utama di lingkungan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

“Sinergitas TNI dan Polri menjadi tonggak kekuatan yang harus senantiasa dipupuk dan dijaga karena hal itu menjadi kekuatan yang tidak dapat dipisahkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat yang tidak dapat ditawar-tawar lagi,” ujarnya.

Sementara di Lantamal IV, Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dan Lantamal IV Laksmana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM beserta seluruh jajaran atas sambutan yang luar biasa.

Di sini, Kapolda Kepri bersama rombongan bisa melihat secara langsung Kantor Lantamal IV menuju ke RKU (Ruang Kendali Utama) yang merupakan Pusat Komando dan Pengendalian bagi Lantamal IV dalam hal kinerja keamanan di Laut.

RKU ini juga dilengkapi alat deteksi AIS yang merupakan alat untuk ukuran kapal laut, jenis, negara, gros tonase dan barang kapal dapat di deteksi melalui alat ini.

Dalam sambutannya, Dan Lantamal IV menyampaikan pelaksanaan tugas fungsi Lantamal IV rencana program pembinaan kemampuan Duklog dan Administrasi Lantamal bisa dicoba dengan Sarpras dan berada dijalur pelayaran internasional yang ada di dunia yaitu selat melaka, Singapura, Natuna yang berbatasan dengan Singapura, Malaysia dan Vietnam.

“Lantamal telah melakukan koordinasi dengan intansi terkait dalam membantu SAR di laut, penanggulangan bencana alam dan pelaksanaan operasi keamanan laut dalam lingkup penegakan kedaulatan dan hukum di laut,” terangnya. (Iman Suryanto)