BATAMCLICK.COM : Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Satbrimob Polda Kepri dan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Selasa (30/1) pagi.

Didid bersama ketua Bhayangkari daerah Kepri hingga pejabat utama Polda Kepri ini mengaku sengaja mengunjungi dua kesatuan tersebut sebagai bentuk silahturahmi, sekaligus mempereat hubungan kekeluargaan antar personel Polri dan TNI.

“Kunjungan kerja ini sebagai bentuk ajang silahturahmi sekaligus memberikan semangat kepada kedua kesatuan agar selalu semangat dalam menjaga situasi Kamtibmas. Sehingga aman dan kondusif tetap terjaga,” jelasnya dalam rilis yang diterima.

Selain itu, tambahnya, kunjungan yang dilakukannya guna menekankan kepada personel Sat Brimob Polda Kepri untuk saling bahu membahu dengan kesatuan TNI sehingga bisa tercipta rasa aman terlebih lagi sudah memasuki tahun politik.

Sementara itu, di Markas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Kapolda Kepri disambut oleh Danyonif RK 136/TS Letkol Inf Santoso yang mengalungkan ikatan bunga dan Jajar Hormat Pasukan Yonif RK 136/TS serta diarak masuk menuju markas diiringi marching band pasukan Yonif RK 136/TS.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri menyampaikan sinergitas TNI-Polri sangat mutlak diperlukan sebagai pilar perekat persatuan dan kesatuan Bangsa.

Sekaligus sebagai garda terdepan dalam mewujudkan terciptanya situasi dan kondisi pertahanan dan keamanan yang kondusif, sebagai persyaratan dalam rangka mendukung tercapainya tujuan pembangunan Nasional.

“Inti dari sinergitas TNI-Polri adalah bagaimana memperkuat semangat komitmen bersama, dalam rangka meningkatkan kerja sama yang harmonis untuk melaksanakan tugas menjaga dan memelihara keamanan, keutuhan dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya. (Iman Suryanto)