Inilah Aksi Babinsa Bulaksari Atasi Tanggul Sungai Cimeneng Yang Jebol

Cilacap – Inilah aksi yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Kawunganten. Atasi tanggul Sungai Cimeneng yang jebol, Babinsa Bulaksari Serka Sodirin bersama warga, kerja bakti memperbaiki tanggul jebol dengan menggunakan pagar bambu dan ribuan karung yang diisi dengan tanah. Perbaikan tanggul dilakukan di lokasi RT 3 RW 14 Dusun Klepukerep Desa Bulaksari Kecamatan Kawunganten, Jumat (20/11/20).

BACA JUGA:   Pasca Longsor di Desa Cijati dan Negarajati, Babinsa dan Warga Kerja Bakti

Dijelaskan Serka Sodirin, jebolnya tanggul sungai Cimeneng ini telah membanjiri hampir seluruh wilayah Desa Bulaksari dan Desa Kamulyan juga berdampak kepada beberapa desa di sekitarnya. Guna mengurangi dampak banjir, kita bersama warga masyarakat segera setempat memperbaiki tanggul dengan menggunakan batang pohon bambu yang kita tancapkan ke tanah agar saat hujan nanti, dapat menahan air sungai agar tidak masuk ke pemukiman warga,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrim, Sejumlah Titik di Kecamatan Majenang Terdampak Banjir dan Longsor

Dan syukur Alhamdulillah saat ini kita mendapatkan bantuan 1000 lembar karung dari BBWS Citanduy sehingga kita pergunakan untuk memperkuat tanggul. Karung karung ini kita isi dengan tanah dan kita tata guna memperkuat pagar bambu sehingga akan mampu menahan air sungai yang masuk,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turun langsung para perangkat Desa Bulaksari diantaranya Kaur Pembangunan Ruswanto, PJs. Kadus Klepukerep Slamet Bisri dan pemuda Karang Taruna Desa Bulaksari.(Urip)

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrim, Sejumlah Titik di Kecamatan Majenang Terdampak Banjir dan Longsor