Bruno Fernandes Tahu yang Donny van de Beek Mau

Batamclick:Donny van de Beek belum banyak mendapatkan kepercayaan bermain sejak awal Manchester United. Bruno Fernandes meyakini potensi besar pemain Belanda itu.

Di Liga Inggris, Bruno Fernandes-Van de Beek baru bermain bersama sebanyak tiga kali. Hasilnya, MU memetik satu kemenangan dan dua kekalahan.

Kerjasama Bruno Fernandes-Van de Beek belum banyak terlihat. Eks pemain Ajax itu selalu bermain dari bench pada empat laga di Liga Inggris.

BACA JUGA:   Pemimpin Wajib Terapkan Istilah Memanusiakan Manusia

Efek besar Van de Beek tampak jelas saat MU memetik kemenangan 4-1 atas Newcastle United. Van de Beek bermain 14 menit terakhir, saat itu kedudukan laga di St James Park, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB masih 1-1.

Bruno Fernandes mengaku cara bermain yang diinginkan oleh Van de Beek. Dia pernah merasakan sentuhan eks pelatih Ajax, Marcel Kaiser, saat masih membela Sporting Lisbon.

BACA JUGA:   DPP Hanura: Memilih Isdianto-Suryani Memilih Akal Sehat

“Dia datang dari Ajax. Saya ditangani pelatih dari Sporting (Marcel Kaiser), dia juga pelatih Donny di Ajax,” kata Bruno di Express.

“Saya tahu bagaimana mereka ingin bermain dan seperti apa mereka suka bermain –mereka suka bermain satu-dua, koneksi seperti itu dan itu, andai kita bisa bilang, sepakbola ‘tiki-taka’ dan Donny merupakan salah satu dari mereka yang berasal dari sepakbola Ajax yang cantik.”

BACA JUGA:   Ketua LAM Kepri Serukan Menangkan INSANI

“Mereka mengajarkan itu saat tumbuh dewasa dan mereka menghasilkan banyak pemain bagus ke seluruh dunia.”

“Andai anda melihat laga semifinal yang mereka mainkan saat melawan Tottenham (pada 2018/2019). Kebanyakan pemain dari tim itu bermain di klub besar dan bermain bagus,” dia menambahkan.