Acara Kemenparekraf Kadisbudpar Berikan Cinderamata Batik Batam Ikan Marlin

BATAMCLICK.COM, BATAM – Kain batik Batam motif ikan marlin menjadi cinderamata yang diberikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kain batik di terima oleh Koordinator Sub Direktorat Hubungan Antarlembaga Multilateral, Kementerian Pariwisata, Ika Kusuma Permana Sari, usai Kegiatan Impelementasi WTTC Melalui Sosialisasi CHSE, bertempat di Nagoya Hill Hotel, Minggu (18/10).

BACA JUGA:   Ramalan Zodiak 24 November 2020: Libra Butuh Waktu untuk Menenangkan Diri

Kesempatan tersebut, Ardi juga mengenalkan batik batam ikan marlin kepada Kemenparekraf. Kain batik ikan marlin ini diperkenalkan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, Kain batik sudah dipromosikan baik dalam negeri dan luar negeri, seperti negara Singapura, Malaysia, Cina, Australia.

“Kain batik Batam mengangkat warna-warna cerah seperti biru, merah, kuning, hijau. Dengan motif mengangkat motif biota laut, seperti ikan marlin, gonggong, dan sebagainya,” katanya.

BACA JUGA:   Sempat Dirujuk ke RSKI Galang, Satu Pasien Covid-19 Anambas Meninggal Dunia

Tak hanya dipromosikan, Dekranasda Kota Batam juga membuat kegiatan Batam Batik Fashion Week sejak 2018 dengan tujuan memperkenalkan Batik Batam kepada masyarakat dan wisatawan baik domestik dan mancanegara. Serta dapat meningkatkan kreativitas pengrajin dan perancang busana di Kota Batam.

“Melalui kegiatan Batam Batik Fashion Week bisa mempromosikan batik Batam kepada masyarakat lokal maupun mancanegara serta mengangkat karya emas perancang batik binaan Dekranasda,” katanya.

BACA JUGA:   Video Truk Bermuatan Kayu Ugal-ugalan, Dikejar Polisi Mirip Game GTA

Ika Kusuma memuji kain batik Batam. Menurutnya kain batik ikan marlin sangat menarik dan berwarna dan sangat cocok menjadi buah tangan wisatawan saat berkunjung ke Kota Batam. “sangat menarik, warnanya cerah, dan coraknya cantik sekali, tidak kalah dari batik dari daerah lain ” terangnya. ( */De)