Kesehatan Community TB HIV Care Aisyiah Jepara Sambangi Posko TMMD

BATAMCLICK.COM, Jepara – Kader Kesehatan dari Community TB HIV Care Aisyiah Jepara menyambangi Posko Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0719/Jepara, Sabtu (19/10/2019). Kedatangan Kader kesehatan tersebut diterima oleh Sertu Sugeng dan Serda Suminto, anggota Satgas TMMD dari Kodim 0719/Jepara yang sedang melaksanakan istirahat siang di Posko.

Kedatangan Kader Kesehatan Ibu Ismawati dan Ibu Suripah tersebut hanya untuk sekedar berkenalan dengan anggota TNI yang sedang bertugas di desanya.

Menurut Ibu Ismawati, kader kesehatan Desa Tanjung, kedatangannya ke Posko satgas TMMD untuk menyambung tali siltaturahmi dengan anggota TNI yang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji. “Kami mohon maaf sebelumnya pak, kami mendatangi Posko TMMD, agar kami kenal dengan Bapak-bapak TNI yang sedang membangun desa kami,” ungkap Ismawati.

Sementara Sertu Sugeng, menyampaikan terima kasih kepada kader kesehatan yang sudah mampir di Posko TMMD. Menurutnya ini adalah salah satu bentuk komunikasi yang baik antara TNI dengan semua elemen masyarakat, termasuk juga dengan kader kesehatan.

“Kami juga meminta maaf bu, hanya mampu menyuguhkan minuman seadanya. Silahkan mampir ke Posko, kalau Ibu-ibu sedang berada di sekitar sini,” ucap Sertu Sugeng.

Sertu Sugeng berharap, pihak tim kader kesehatan dapat terus memberikan motivasi kepada warga desa Tanjung akan pentingnya kesehatan. Sehingga selain infrastruktur yang dikejar pembangunannya, kesehatan masyarakat pun dapat tercapai, tandasnya.