Snapdragon 875 Bakal Libas A14 Bionic di iPhone 12

BATAMCLICK.COM, Selama ini Snapdragon series 8 belum mampu mengungguli chipset Apple. Tapi keadaan berubah, Snapdragon 875 bakal mampu melibas A14 Bionic yang menjadi otak iPhone 12.
Chip A14 Bionic memulai debutnya saat iPad Air 4 diluncurkan. Apple menyebut silikon barunya itu menawarkan peningkatan kinerja hingga 40% dari A12 Bionic. Tapi mereka tidak menyebutkan perbandingan dengan A13 Bionic yang dipakai di iPhone 11 series.

Dari sana banyak yang memperkirakan kinerjanya tidak terlalu bagus. Karena kemungkinan peningkatan dari pendahulunya tidak begitu signifikan.

BACA JUGA:   Super Romantis, Ini Bocoran Rencana Bulan Madu Sule dan Nathalie Holscher

Itulah sebabnya banyak yang meyakini Snapdragon 875 mampu mengalahkan A14 Bionic, salah satunya tipster Ice Universe. “Snapdragon 875 memiliki ‘peluang besar’ untuk mengalahkan A14 Bionic tahun ini,” ujarnya di akun Twitternya.

Even when he typed the wrong word excitedly, A14 progressed so slowly, giving the Snapdragon 875 a great opportunity.

— Ice universe (@UniverseIce) September 16, 2020

BACA JUGA:   Tak Sanggup Hidup Susah, Siswi SMP Memutuskan Nikahi Remaja 17 Tahun

Keyakinan itu mengacu pada sejumlah informasi yang telah terkuak sebelumnya. Snapdragon 875 akan diproduksi dengan proses 5 nm, sama seperti A14 Bionic.

Snapdragon 875 turut dikabarkan memiliki peningkatan kinerja 30% berkat penggunaan Cortex-X1 Super Core. Kedengarannya memang menjanjikan, namun masih terlalu dini untuk mengomentari hasil kinerja karena toh chipset anyar Qualcomm itu belum benar-benar beraksi di ponsel.

BACA JUGA:   Polri Ungkap Alasan Rekonstruksi Kebakaran Kejagung Tertutup

iPhone 12 sendiri baru akan melenggang Oktober mendatang. Sementara ponsel pertama yang ditenagai Snapdragon 875 kemungkinan melenggang awal tahun 2021.

Satu-satunya kabar yang pasti adalah Snapdragon 875 tidak diproduksi oleh TSMC seperti dua pendahulunya. Sebagai gantinya, Samsung disebut bakal memproduksi chipset tersebut. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini sebelumnya pernah dipercaya Qualcomm memproduksi Snapdragon 835 dan 845 dengan proses 10nm. (Mat)

Sumber: detik.com