Jadi Sarana Perputaran Ekonomi Masyarakat

BATAMCLICK.COM, Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto mengunjungi Pasar Pagi Kampung Bugis sekaligus meninjau lokasi pembangunan pasar permanen, Senggarang, Tanjungpinang, Ahad (20/9).

Keberadaan pasar bagi masyarakat menurut Isdianto, menjadi salah satu sarana penting dalam menggerak lajukan roda perekonomian.

“Karena disana ada kebutuhan masyarakat, proses jual beli yang terjadi di pasar turut mempengaruhi roda perekonomian,” kata Isdianto.

BACA JUGA:   49 Tahun BP Batam Membangun Untuk Negeri

Sebelum meninjau Pasar di Kampung Bugis, Isdianto yang bergerak sebelum fajar menyongsong terlebih dahulu menunaikan safari subuh berjamaah di Masjid Besar Al-Usuwah, Km. 10, Tanjungpinang.

Usai bersilaturahmi dengan jamaah di masjid, Isdianto langsung bergerak menuju Kampung Bugis. Di Pasar tak lupa Adik Kandung H. Muhammad Sani ini berpesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sembari membagi-bagikan masker kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Rating Episode Akhir Drama Korea 'Lies of Lies' Pecahkan Rekor Baru

“Di tengah pandemi covid19 ini kita harus tetap survive, kuncinya adalah disiplin menerapkan prorotokol kesehatan,” pesannya.

Rencana pembangunan pasar permanen pun menurut Isdianto menjadi salah satu tujuan yang penting untuk dilakukan.

“Sehingga kemudahan dan berbagai fasilitas nantinya pasar akan miliki dengan baik dan lengkap,” kata Isdianto.

Sebelum menutup kunjungannya di Kampung Bugis, Isdianto menyempatkan berkunjung kerumah korban bencana alam angin puting beliung.