Gubernur California Jawab Keresahan Pengusaha Taman Hiburan

BATAMCLICK.COM, Awal pekan ini para pengusaha taman hiburan mendesak gubernur California untuk mengeluarkan kebijakan supaya mereka bisa beroperasi lagi. Ini jawaban gubernur.
Diberitakan Fox News, Sabtu (19/9/2020) dalam sebuah komentar Gubernur Gavin Newsom akan segera melakukan pengumuman mengenai pembukaan taman hiburan.

“Kami akan segera membuat pengumuman terkait dengan taman hiburan. Saya ke sini hari ini tidak untuk membuat presentasi itu, tapi ingin orang-orang tahu kami aktif bekerja di sejumlah sektor,” ujarnya seperti yang diberitakan USA Today.

BACA JUGA:   Siap Tayang di Indonesia, Ini Harga Tiket Film BTS: Break The Silence

Saat di tengah pandemi ini, beberapa sektor ekonomi di California berangsur-angsur mulai beroperasi kembali. Namun tidak dengan taman hiburan yang masih menunggu instruksi dari gubernur.

Namun jika dilihat dari pernyataanya, Newsom sepertinya masih fokus pada beberapa sektor lain di luar taman hiburan. Hal ini dapat dilihat saat dia berbicara tentang situasi dengan taman hiburan di negara bagian itu selama Corona. Serta juga mengenai masalah kebakaran hutan di California.

BACA JUGA:   Manfaatkan Waktu Luang untuk Bercocok Tanam, Suryani Puji KWT Nirwana Berkarya

Sebelumnya, di awal pekan ini The California Attractions and Parks Association (CAPA) atau Asosiasi Taman dan Atraksi California yang mewakili Disneyland, Universal Studios, Six Flags Magic Mountain, Sea World, Knott’s Berry Farm dan Legoland, dilaporkan mendesak Gubernur Gavin Newsom untuk mengeluarkan pedoman untuk membuka kembali. Taman hiburan, salah satunya Disneyland mengatakan bahwa mereka telah siap untuk beroperasi kembali, tergantung dari keputusan gubernur.

BACA JUGA:   Bertemu Menlu AS Pompeo, Jokowi Ingin Kerja Sama Ekonomi dan Pertahanan Meningkat

“Taman hiburan California mendesak Gubernur untuk segera mengeluarkan pedoman taman hiburan sehingga atraksi dapat dibuka kembali dengan cara yang bertanggung jawab dan membuat penduduk kembali bekerja,” tulis direktur eksekutif Erin Guerrero dalam pernyataannya. (Mat)

Sumber: detik.com