Dandim Brebes Cek Kesiapan Tenda Pasukan Satgas TMMD Reguler

Brebes – Komandan Kodim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, mengecek kesiapan tenda pleton yang didirikan di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang akan digunakan sebagai tempat pemusatan tinggal Satgas TMMD Reguler 109, selama satu bulan pelaksanaan TMMD.

Dirinya didampingi Pasiter Kodim Brebes Kapten Arhanud Nediono, Danramil 08 Bumiayu Kapten Armed Jupriadi, dan juga Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), dan juga Babinsa setempat, Sertu Eko Nuhyoto. Sabtu (19/9/2020).

BACA JUGA:   Dansatgas TMMD Reguler Brebes Minta Hasil Pembangunan Dirawat Dengan Baik

“Saya juga mengecek dapur lapangan yang nantinya digunakan oleh Ibu-ibu PKK Desa Kalinusu untuk memasak makanan bagi Satgas TMMD dan warga lainnya yang ikut kerja bakti,” ujarnya.

Dikatakannya lanjut, untuk sanitasi sudah dibangun MCK semi permanen di pinggir lapangan, dengan 4 closet dan 1 kamar mandi, cukup memadai.

“Listrik kita akan diambilkan dari rumah penduduk terdekat penerangan dan peralatan kerja elektronik Poskotis TMMD yang juga menggunakan 1 tenda pleton,” pungkas Dandim.

BACA JUGA:   Penantian Panjang Warga Kalinusu Tuntas Oleh Program TMMD Reguler Brebes

Ditambahkannya, upaya social distancing ini untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat setempat terkait pandemi covid, serta mendekatkan Satgas TMMD ke lokasi pekerjaan.

Pasalnya, jalan yang sedang dibuka dan dibangun panjangnya mencapai 2,2 kilometer, dimana titik nol nya berada di Lapangan Sepakbola Kalinusu, menjauh dari perkampungan terdekat yang berjarak 50 meter, yaitu Dusun Karanganyar. (Rus/Aan/Red)