Begini Cara Wartawan Kodim Brebes Dapat Berita di Lokasi TMMD

Brebes – Berbagai cara dilakukan para anggota TNI Kodim 0713 Brebes yang saat ini sedang bertugas menjadi wartawan dadakan di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, desa yang menjadi sasaran TMMD Reguler ke-109 tahun 2020.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Ariyanto, salah satu anggota Koramil 08 Bumiayu, yang ditugaskan menutup celah tim Penerangan Kodim (Pendim) Brebes di lapangan, yaitu dengan menjalin kedekatan dengan warga setempat.

BACA JUGA:   Masyarakat Kalinusu Puas Dengan Pembangunan Yang Dikerjakan Satgas TMMD Reguler Brebes

“Guna memperoleh materi yang akurat sebagai bahan pembuatan berita, saya harus menggali langsung ke narasumber dengan ngobrol santai, sehingga kita mendapatkan 5 W 1 H, yang merupakan kaidah jurnalis,” ujarnya, Sabtu (19/9/2020).

Ditambahkan oleh Serda Ariyanto, apabila kita dekat dengan warga, selain bisa memperoleh bahan berita maka juga merekatkan hubungan antara warga dengan TNI.

BACA JUGA:   Diapresiasi, Pramuka Saka Wira Kartika Paguyangan Masih Ada di Ujung TMMD Brebes

“Di era seperti sekarang ini, peran humas memang sangat penting untuk mensosialisasikan program atau non program TNI dalam membantu Pemda maupun pihak terkait lainnya, serta kegiatan sosial kemasyarakatan,” tandasnya. (Rus/Aan/Red)