Banyak TNI di Lokasi TMMD, Anak-anak Kalinusu Bumiayu Ingin Jadi TNI

Brebes – Keberadaan puluhan anggota TNI Kodim 0713 Brebes yang terlibat pada Pra TMMD Reguler ke-109 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ternyata mulai menginspirasi anak desa itu untuk menjadi prajurit.

Rijal (11), pelajar kelas 4 SDN 03 Kalinusu yang merupakan anak desa setempat asal Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, mengaku sangat senang bisa dekat dengan TNI yang sedang membangun infrastruktur di desanya, yaitu jalan tembus untuk membuka keterisoliran warga dusun sebelah, Dusun Kedung Kandri.

BACA JUGA:   Motivasi Moral Juga Dilakukan Anggota TNI di Tempat Tugas TMMD Reguler Brebes

Menurutnya, sebelumnya mereka takut saat melihat banyak tentara yang datang ke desanya, namun karena setiap hari selalu didekati, akhirnya mereka ingin menjadi TNI.

Sertu Eko Nuhyoto, Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu menjelaskan, banyaknya anggota TNI yang sedang dan akan bertugas di Kalinusu mulai pembukaan TMMD Reguler nanti (22/9), tentu akan menjadi pemandangan harian bagi anak-anak Kalinusu.

BACA JUGA:   Tak Akan Lupa Dengan Jasa Tentara Kodim Brebes Yang Telah Membangun Kalinusu

“Memang salah satu pembangunan non fisik di TMMD Reguler Kalinusu adalah sosialisasi tentang rekrutmen TNI. Wajar jika nanti setelah TMMD Reguler dibuka, rekan-rekan TNI akan mendekat ke anak-anak untuk menarik hati mereka mencintai profesi sebagai prajurit, karena profesi prajurit juga bisa membangun desa,” bebernya, Sabtu (19/9/2020).

Ditambahkannya, edukasi dini kepada mereka adalah agar mereka selalu rajin belajar sehingga memiliki nilai akademik yang bagus, menjaga kesehatan, rajin berolahraga agar memiliki postur procedural sebagai TNI, dan tak lupa adalah selalu berdoa dan tidak meninggalkan ibadah. (Rus/Aan)