Babinsa Brebes Manfaatkan Waktu Istirahat Kerja TMMD Untuk Komsos

Brebes – Di sela-sela istirahat pekerjaan Pra TMMD Reguler ke-109 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Serda Ariyanto, salah satu Babinsa Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, menyempatkan diri membaur dengan masyarakat setempat yang membantu TNI membangun jalan, untuk menampung aspirasi.

Menurutnya, digelarnya TMMD Reguler menjadi kesempatan baik untuk mengenal masyarakat setempat dengan segala keterbatasan dan kelebihannya. Apa yang menjadi kekurangan warga diusahakan agar mendapat solusi yang terbaik, sedangkan kelebihannya maka didorong untuk tingkatkan sehingga menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:   Tugu Prasasti TMMD Reguler Brebes Jadi Tempat Wisata di Kalinusu Bumiayu

Sebagai contoh, jika ada warga setempat yang mempunyai kerajinan makanan khas atau kuliner, maka diupayakan adanya pelatihan pemasaran, bantuan mengurus ijin di sejumlah dinas, dan melalui publikasi TMMD Reguler akan diperkenalkan ke publik.

“Memang waktu istirahat kerja di TMMD, saya manfaatkan untuk Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat, supaya saya tau keluh kesah atau potensi yang ada untuk diekspose ke publik sehingga kelak bermanfaat menyedot investor maupun wisatawan,” bebernya, Sabtu (19/9/2020).

BACA JUGA:   Berikut Tanggapan Kades Kaliwadas Mengenai TMMD Reguler Brebes

Serda Ariyanto juga menyisipkan himbauan protokol kesehatan tentang pemakaian masker dan sering mungkin mencuci tangan, penyuluhan hukum, bahaya narkoba, dan juga sekitar obrolan tentang keberhasilan TMMD mengangkat kesejahteraan masyarakat dalam segenap aspek di berbagai daerah di tanah air.

”Saat istirahat kami manfaatkan untuk mendekati warga, untuk menyisipkan masukan-masukan positif demi menyempurnakan gelaran TMMD di desa mereka. Mungkin dengan obrolan dari hati kehati, warga berani menyampaikan usul saran,” imbuhnya. (Rus/Aan/Red)