Yang Diharapkan Klopp dari Thiago

Batamclick:
Thiago Alcantara telah resmi jadi bagian Liverpool. Ia diprediksi memperluas dimensi permainan ‘Si Merah’, tapi apa yang diharapkan Juergen Klopp sebenarnya?

Liverpool telah menuntaskan transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munich pada Jumat (18/9/2020) kemarin. Gelandang 29 tahun itu dibeli sekitar 25 juta paun termasuk bonus-bonus dan diikat kontrak empat tahun.

Lewat pembelian ini, Liverpool diantisipasi bakal punya warna baru dalam permainan mereka. Thiago yang ahli memainkan tempo permainan dan bermain dengan halus, memperkaya sektor tengah Liverpool yang dikenal penuh gelandang pekerja keras dan tangguh.

BACA JUGA:   Orang Bugis Itu Menjaga Kehormatan

Hal itu memang sesuai dengan rencana Manajer Liverpool Juergen Klopp. Klopp mau ke depannya Liverpool lebih bisa mengontrol laga, dan ia berharap banyak dari kualitas teknik Thiago.

Meski demikian, ia menekankan butuh waktu untuk membuat Thiago menyesuaikan diri dengan tim.

“Dia bisa menuntut ritme dari tim, begitulah. Dia jelas bisa menciptakan dan memanfaatkan celah untuk pemain lain, semua hal tersebut. Sentuhan pertamanya luar biasa, visi luar biasa, umpannya cukup bagus, tapi juga cepat. Daya jelajah juga bagus,” ungkap Klopp dikutip Metro.

BACA JUGA:   Museum Raja Ali Haji Kini Simpan Jam dari Simpang Jam

“Catatannya sungguh spesial tahun lalu di Jerman. Paling banyak menyerobot bola, pemulihan bola, dan seluruh hal-hal semacam ini. Paling banyak mengumpan juga.”

“Tapi kami kan tidak bermain seperti Bayern, jadi ya masih akan butuh waktu untuk klik dan tidak satupun semestinya, dan saya juga tidak berharap, hal-hal spesial terjadi segera, di laga pertama.”

BACA JUGA:   Pesepeda Dibegal, Polisi Gelar Olah TKP

“Mari kita lihat saja. Ini adalah proyek jangka panjang dan kami punya tim yang bagus, jadi kami bisa memberikan waktu. Tapi tentu saja, kami ingin menggunakannya di lapangan, itu jelas. Jadi pekerjaannya bisa dimulai sekarang,” sambungnya.