Toyek Akan Sempatkan Ikut Kerja di TMMD Reguler Brebes

Brebes – Adalah Toyek (52), pedagang cilok keliling asli warga Dukuh Karanganyar RT. 06 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini, menyatakan sebisa mungkin akan ikut kerja bakti bersama warga lainnya untuk membantu jajaran TNI Kodim 0713 Brebes yang sedang melakukan pembangunan infrastruktur di desanya melalui Pra TMMD Reguler 109.

Ia akan membagi waktu saat RT nya mendapatkan giliran kerja bakti membangun talud dengan volume 2,7 kilometer dengan tinggi 0,5-1 meter di jalan yang sedang dibuka excavator Kodim yang direncanakan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, dari RAB yang hanya 1.670 meter.

BACA JUGA:   Berikut Tanggapan Kades Kaliwadas Mengenai TMMD Reguler Brebes

“Jika RT saya mendapatkan jatah pagi sampai siang, maka saya akan berjualan sore hari, dan begitu sebaliknya,” tegasnya, Jumat (18/9/2020).

Toyek juga berkomitmen akan andil selama TMMD Reguler mulai dibuka 22 September – 21 Oktober 2020 nanti, atau sebulan penuh itu.

Dikatakannya juga, dengan dibangunnya jalan tersebut maka akan membuka akses jalan menuju salah satu pedukuhan yang selama ini terisolasi dari pedukuhan lainnya di Kalinusu, yakni Dukuh Kedung Kandri.

BACA JUGA:   Kasdim Brebes Apresiasi Media Massa Yang Mensuport Publikasi TMMD Reguler 109

“Ada 100 Kepala Keluarga (KK) disana yang harus menyebrang Kali Pemali dengan rakit untuk keluar dukuh, menuju fasilitas pendidikan, kesehatan, dan ke pasar terdekat yang ada di wilayah kecamatan tetangganya, Kecamatan Bantarkawung,” bebernya.

Tak hanya itu, jika hendak mendapatkan pelayanan administrasi di Balai Desa Kalinusu, setelah menyeberang rakit, mereka harus melanjutkan perjalanan darat melewati sejumlah desa di wilayah Kecamatan Bantarkawung, kemudian Kecamatan Bumiayu, sejauh 8 kilometer lebih dalam waktu lebih dari 45 menit, hingga akhirnya sampai ke tujuan. (Aan)