Satgas TMMD dan Warga Bahu-Membahu Kejar Target Pekerjaan TMMD

KARANGANYAR – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, bersama warga terus bahu membahu kejar target pekerjaan TMMD.

Mereka saling menopang untuk melangsir batu yang akan digunakan untuk membangun jembatan, salah satu sasaran fisik TMMD yang secara resmi akan dibuka tanggal 22 September 2020 mendatang itu. Seperti yang dilakukan salah seorang personil TNI Kodim 0727/Karanganyar, Serda Amin Ustadi bersama warga setempat, tengah gotong royong mengangkat batu yang akan digunakan untuk pembangunan jembatan TMMD.

BACA JUGA:   Kembali ke Sintang, Dansatgas Berbekal Kopi Hangat

Diketahui, jembatan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD itu yang akan menghubungkan dua dusun di Desa Jatiwarno, yaitu, Dusun Sonosari ke Dusun Trugo. Bahkan akan tembus dengan desa di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Menurut Serda Amin Ustadi, kebersamaan dan bergotong-royong, menjadi ciri khas dari pelaksanaan program TMMD. Dikatakan, sejak Pra TMMD digelar, antara Satgas TMMD dengan warga saling melengkapi. “Jika salah satu diantara mereka kesulitan membawa beban material atau dalam pengerjaan sasaran, yang lain akan turun membantu. Hal itu tanpa dikomando atau diminta sekalipun. Semua berjalan otomatis,”papar Serda Amin Ustadi. (Tim Pendim 0727/Karanganyar)