Rossi Bantah Morbidelli Sakit Gegara Kebanyakan Pesta

Batamclick:

Franco Morbidelli dilaporkan jatuh sakit akibat terlalu banyak berpesta usai kemenangannya di MotoGP San Marino. Valentino Rossi membantah kabar tersebut.

Morbidelli merajai seri MotoGP San Marino yang digelar di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, Minggu (13/9/2020) malam WIB. Pencapaian itu menjadi kali pertama pebalap tim Petronas Yamaha itu mencicipi kemenangan di kelas MotoGP sepanjang kariernya.

Namun selepas kemenangannya di San Marino, Morbidelli justru absen saat Tes MotoGP Misano hari Selasa (15/9). Rider 25 tahun itu tak bisa mengikuti sesi tersebut akibat sakit perut.

BACA JUGA:   Pabrik Aspal Karet Muba salah satu Kontribusi Nyata Pulihkan Ekonomi Nasional di Masa Pandemi

Spekulasi pun mencuat jika Franco Morbidelli jatuh sakit akibat kebanyakan berpesta merayakan kemenangannya di akhir pekan. Rumor tersebut langsung disanggah Valentino Rossi, mentor Morbidelli di VR46 Academy.

Berdasarkan pengakuan Rossi, Morbidelli mengalami masalah pada perutnya sejak Senin (14/9). The Doctor menegaskan jika gangguan yang dialami anak didiknya tersebut tidak diakibatkan pesta yang berlebihan.

“Tidak, tidak! Banyak orang bertanya ke saya karena Franco tak datang ke tes hari Selasa. Namun [tidak ada] apa-apa,” kata Rossi, dilansir dari Crash.

BACA JUGA:   Senyum Petani Kalinusu Brebes Punya Jalan Baru Hasil TMMD Reguler

“Saya tinggal di rumah dengan pacar saya dan beberapa teman pada Minggu malam, kami menonton balapan lagi. Kami seharusnya bertemu dengan Franco pada Senin malam buat makan malam bersama, tetapi dia mengirimkan pesan ke semua orang yang mengabarkan dirinya sakit dan terus-terusan di toilet,”. dia menambahkan.

“Oleh karena itu, kami pun harus membatalkan acara makan malam bersama tersebut,” ujar Valentino Rossi.

BACA JUGA:   Kasus Jiwasraya, Heru Hidayat Divonis Penjara Seumur Hidup

Sakit perut yang dialami Franco Morbidelli masih belum sembuh sepenuhnya di saat sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna di Misano, Jumat (18/9). Pebalap Italia itu tak ikut sesi jumpa media setelah kembali menderita masalah pada perutnya.