Puluhan Anggota FKPPI Rayon Bumiayu Brebes Bantu TMMD

Brebes – Puluhan anggota FKPPI Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, hadir kembali ke Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk membantu TNI Kodim 0713 Brebes dan warga masyarakat setempat untuk membangun talud di jalan tembus antar dusun di Desa Kalinusu. Sabtu (19/9/2020).

Disampaikan Dwi Hari Basuki (51), warga Dukuh Kramat RT. 03 RW. 06, Desa/Kecamatan Bumiayu, selaku Ketua FKPPI Rayon Bumiayu, apa yang mereka kerjakan merupakan bentuk support kepada TNI selaku salah satu bapak kandung FKPPI.

BACA JUGA:   Warga Yang Penasaran Terhadap Kualitas Proyek Fisik TNI di Kalinusu Brebes

“Kami ikut andil dalam pembuatan talud pada program TMMD di Desa Kalinusu, dengan harapan dapat meringankan pekerjaan yang dilakukan TNI dan masyarakat setempat,” ujar mantan Kepala Desa Bumiayu, rentang waktu tahun 2007-2019 ini.

Dwi Hari Basuki menyatakan, keluarga besar FKPPI Rayon Bumiayu atau Brebes Selatan, akan berupaya sekuat tenaga meluangkan waktu untuk ikut kerja bakti serupa sampai dengan berakhirnya TMMD Reguler 21 Oktober 2020. (Rus/Aan)

BACA JUGA:   Jalan Hasil TMMD Reguler Brebes Juga Mudahkan Renovasi Petilasan Mbah Surodipo

Untuk diketahui, TMMD Reguler di Kalinusu, sasaran fisiknya meliputi membuka dan mengeraskan jalan setapak sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter dari Dusun Karanganyar-Kedung Kandri, pembangunan talud di kanan kiri jalan TMMD sepanjang 2,7 kilometer dengan tinggi 0,5 – 1,5 meter, membangun 3 plat deker serta sebuah gorong-gorong di titik 1,2 kilometer jalan TMMD. (Rus/Aan/Red)