Masihkah Ada Jalan Kembali untuk Oezil?

Batamclick:
Situasi Mesut Oezil bikin mantan penyerang Arsenal Ian Wright prihatin. Oezil seharusnya bisa jadi sosok yang sempurna untuk Arsenal saat ini.

Oezil sudah tak dimainkan Arsenal sejak Maret lalu, tepat sebelum lockdown. Ia memang sempat cedera punggung, tapi telah pulih dan sudah menyatakan siap tempur jelang musim ini bergulir.

Namun namanya tak masuk ke tim kala Arsenal menghadapi Fulham di pekan perdana Liga Inggris musim ini pada Sabtu (12/9/2020) lalu. Padahal, Manajer Arsenal Mikel Arteta sempat menegaskan bahwa siapapun pemain di skuadnya memulai lagi dari nol pada musim ini.

Artinya, Oezil dan pemain lain yang sempat ditepikan seperti Matteo Guendouzi, punya kesempatan lagi untuk bermain. Hanya saja, peluang itu kini diragukan oleh Ian Wright.

BACA JUGA:   BI Tegaskan Lagi, Pulihkan Kesehatan dan Ekonomi Tak Boleh Dikotomi

Kembalinya Dani Ceballos dan Mohamed Elneny membuat persaingan lini tengah semakin ketat. Sementara Wright melihat Oezil belum menunjukkan kesungguhan hati untuk merebut kembali posisinya di tim.

“Kalau Anda bisa mengembalikan Mesut Oezil di tim ini, dengan cara berpikir manajer saat ini dan intensitas yang kami miliki sekarang, dia benar-benar pemain yang sempurna. Tapi kelihatannya itu tidak akan terjadi,” ujarnya dikutip Standard.

“Kelihatannya tidak ada jalan kembali untuk Oezil. Saya ada di tempat latihan di lain hari dan dia saat itu sedang berjalan-jalan di sana, dia tampak cukup bahagia. Yang bikin saya bingung adalah, semua orang tahu kalau Anda sungguh memahami rencana Arteta, maka Anda mungkin akan masuk ke tim.”

BACA JUGA:   Pemerintah Bantu Tingkatkan Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Destinasi Wisata

“Saya cuma melihatnya sangat menyedihkan, bahwa tidak ada yang bisa meyakinkannya atau membuatnya memahami itu, sekalipun Anda akan pergi. Toh, pada akhirnya dia masih dibayar untuk menjadi pemain di klub.”

“Kalau sikapnya tidak benar di latihan atau apapun itu…Kita sudah melihat bahwa Arteta akan memainkan mereka kalau mereka menunjukkan kesungguhan. Jadi saya hancur melihatnya, bahwa kami tak bisa menemukan seseorang untuk membuatnya memahami betapa dia bisa menjadi bagian penting terhadap gaya main Arsenal saat ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Ramalan Zodiak 29 Oktober 2020: Gemini Tak Bisa Jujur, Mencoba Main Api?

Oezil musim lalu cuma tampil 23 kali di seluruh ajang, 18 di antaranya di Liga Inggris. Ia mencetak satu gol dan bikin tiga assist dari 23 pertandingan tersebut.

Arsenal akan menghadapi West Ham United di Emirates Stadium, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB nanti di pekan kedua Liga Inggris. Duel itu bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini berlangganan paket Sports and Entertainment.