Marco Asensio Jadi Pemilik Nomor 11 di Madrid

Batamclick:Terjawab sudah siapa yang akan mengambil nomor punggung 11 di Real Madrid. Marco Asensio mengumumkan dirinyalah yang akan menjadi pemilik baru.

Sebelumnya, nomor itu punya Gareth Bale. Namun winger 31 tahun asal Wales itu sudah pergi ke Tottenham Hotspur. Ia sudah berada di London sejak Jumat (18/9) kemarin dan tinggal menunggu waktu saja untuk diresmikan The Lilywhites.

BACA JUGA:   Habib Bahar Emosi Sobek-sobek Surat Penetapan Tersangka Penganiayaan

Lowongnya nomor tersebut pun jadi bahan rebutan pemain Madrid. Selain Asensio, awalnya ada Vinicius Junior yang juga ingin memakainya. Keduanya sama-sama pemain sayap, posisi yang identik dengan nomor tersebut. Namun belakangan akhirnya Asensio yang mendapatkannya.

Asensio pun mengabarkan sendiri hal tersebut. Ia berharap bisa meraih prestasi yang sama baiknya seperti saat memakai nomor 20 dulu, bahkan lebih.

BACA JUGA:   Pemerintah Bantu Tingkatkan Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Destinasi Wisata

Dipilihnya Asensio sebagai pemilik baru nomor 11 diperkirakan juga sebagai alasan agar pemain 24 tahun itu mau bertahan lama di Madrid. Sejak menjalani debut bersama Los Blancos di musim 2016/17, Asensio perlahan menjadi pemain kunci di Madrid.

Karakter permainannya juga disukai oleh pelatih Zinedine Zidane, yang bahkan berani mencadangkan Bale untuk memberi tempat kepada Asensio.

BACA JUGA:   Modal Pinjam Motor Pacar, Begini Modus Pelaku Penjambretan

Musim lalu, Asensio sempat absen nyaris sepanjang musim karena cedera ligamen lutut kiri, namun pandemi COVID-19 membuat kompetisi dihentikan sementara, dan ia pun bisa sembuh selepas lockdown. Ia kemudian tampil dalam 10 laga, mencetak tiga gol dan satu assist serta mengantarkan Madrid menjadi juara Liga Spanyol.