Jurnalis Kodim Brebes Terus Berupaya Sajikan Data Akurat di Lokasi TMMD

Brebes – Bertugas sebagai jurnalis di lokasi TMMD Reguler 109 Brebes, Desa   Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, membuat Sertu Sunaryo, salah satu Babinsa Koramil 12 Bantarkawung, Kodim 0713 Brebes, terus belajar untuk memperdalam ilmu dibidang jurnalistik.

Tampak dirinya menggali informasi kepada perangkat desa setempat, yaitu Sakwad/Mukhsinin (41), Kadus Karanganyar, di kediamannya di RT. 02 RW. 01, tentang segala hal terkait potensi yang ada di desanya itu untuk pemberitaan TMMD.

BACA JUGA:   Ketua PWI Brebes Apresiasi Publikasi Besar-besaran Kodim Brebes di Kalinusu

“Ini bentuk totalitas saya untuk menyajikan data yang akurat sehingga bermanfaat bagi masyarakat setempat khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” ujarnya, Sabtu (19/9/2020).

Selain itu, dengan menggali sumber berita kepada masyarakat langsung atau perangkat desa, dapat menampung aspirasi dan juga apresiasi mereka terhadap pembangunan yang dilakukan Pemerintah bersama TNI dan lintas sektoral.

BACA JUGA:   Harapan Para Penggembala Sapi Setelah Selesainya Jalan TMMD Reguler Brebes

“Walaupun saya buka wartawan asli, namun saya akan terus belajar sehingga apa yang akan kami sampaikan ke media sosial, minimal mendekati kaidah jurnalistik,” imbuhnya.

Sementara itu, Sakwad, menyatakan bahwa pihaknya siap membantu dalam memberikan data akurat sesuai dengan permintaan tim jurnalistik TMMD Reguler Kodim Brebes.

“Kita akan membantu sepenuhnya kegiatan TMMD sampai akhir di tanggal 21 Oktober 2020 nanti, termasuk memberikan informasi yang ada di desa kami,” ungkapnya. (Rus/Aan/Red)