Jalan Desa Kalinusu Dibersihkan Sambut Pembukaan TMMD Reguler Brebes

Brebes – Segala kemampuan dikerahkan masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk menyambut pembukaan pembangunan infrastruktur di desanya melalui TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes, pada 22 September 2020 mendatang.

Tampak mereka bergotong royong membersihkan jalan di desanya bersama Babinsa dari Koramil 08 Bumiayu, dalam kegiatan Jumat bersih. Jumat (18/9/2020).

BACA JUGA:   Program TMMD Reguler Brebes Selesai, Umbul-umbul Mulai Dibersihkan

Disampaikan Babinsa setempat, Sertu Eko Nuhyoto, kerja bakti pembersihan jalan utama menuju lokasi TMMD itu bertujuan agar desa terlihat bersih dan rapi.

“Kita bersama masyarakat membabat rumput, membersihkan selokan dan memotong ranting-ranting pohon agar terlihat rapi dan bersih,” tegasnya.

Lanjut Sertu Eko, jiwa gotong royong masyarakat Kalinusu diakuinya sangat tinggi, sehingga dengan arahan sedikit saja, masyarakat sudah tergerak.

BACA JUGA:   Pertama Kali Mobil Siaga Desa Masuk ke Kedung Kandri Berkat TMMD Reguler Brebes

“Memang tujuan adanya TMMD selain membangun sasaran fisik/infrastruktur dan juga non fisik, adalah membangun kesadaran, kepedulian, dan juga semangat gotong royong untuk memajukan desa,” imbuhnya.

Ditambahkannya, pembersihan lingkungan juga sesuai dengan protokol kesehatan covid-19, yaitu membersihkan tempat tinggal dan lingkungan sekitar.

“Masyarakat Kalinusu juga tidak mau desanya terlihat kumuh saat dikunjungi para pejabat yang akan datang meninjau TMMD,” pungkasnya. (Rus/Aan/Red)