Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Vinales Rebut Pole Position

Batamclick:
Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna menempatkan Maverick Vinales sebagai pebalap terdepan. Ia bertarung ketat dengan Francesco Bagnaia.

Dalam sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Marco Simoncelli, Sabtu (19/9/2020) malam WIB, Maverick Vinales langsung merebut posisi terdepan di awal sesi. Francesco Bagnaia lalu mengambil alih, dengan Fabio Quartararo ke posisi dua.

Vinales sempat turun ke urutan tiga disusul rekan setimnya, Valentino Rossi. Di lima menit terakhir, Vinales mencatatkan laju impresif dan mempertajam waktunya menjadi satu menit 31,268 detik.

BACA JUGA:   Mentan Sesumbar Negara dan Ekonomi RI Bisa Berputar karena Sektor Pertanian

Bagnaia sempat memberikan perlawanan di penghujung sesi dan merebut posisi pertama. Tapi catatan waktunya dibatalkan karena ia melaju melebihi batas lintasan.

Vinales lalu menyegel posisi pertama dan memastikan start terdepan pada balapan besok dengan laju terakhirnya. Ia mengukir waktu satu menit 31,077 sekaligus mencatatkan rekor baru di Misano.

Jack Miller berada di posisi kedua dengan selisih 0,076 detik. Fabio Quartararo melengkapi baris terdepan dengan catatan terbaik berjarak 0,145 detik.

BACA JUGA:   Jasa Marga Tutup Rest Area Tol Japek Selama Libur Panjang

Pol Espargaro, Bagnaia, dan Brad Binder akan memulai balapan dari baris kedua. Sementara Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso berturut-turut di urutan 7-10.