Diduga Ujarkan Kebencian pada UAS, Rumah Warga Karimun hendak Didatangi Massa, untung ada Polisi

BATAMCLICK.COM: Seorang wanita bernama PL menjadi pusat perhatian masyarakat Karimun, atas status atau tulisan di media sosial facebook yang dibuat berupa ujaran kebencian terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS), Senin (19/8).

Status tersebut pun discreenshoot dan dibagikan masyarakat ke berbagai grup facebook dan media sosial lainnya. Sehingga menyulut emosi warga.

Buntutnya, pada Senin malam ratusan massa berkumpul di ruko Balai Garden Kapling Kecamatan Tebing sejak pukul 20.30 WIB. Mereka berencana akan mendatangi kediaman PL yang berdomisili di wilayah Orari Kelurahan Sungai Lakam Kecamatan Karimun.

Tak berapa lama mobil patroli dari kepolisian tiba di lokasi, kerumunan massa juga terus bertambah, membuat aparat kepolisian mengajak beberapa koordinator untuk datang ke Polres Karimun.

Sekira pukul 20.55 WIB Wakapolres Karimun Kompol Kompol Jhon Heri Rakutta Sitepu tiba dilokasi. Seraya menenangkan massa dan memgaku akan memanggil PL untuk dimintai keterangan atas status pada akun facebooknya.

“Akan kita panggil dulu yang bersangkutan,” kata Jhon kepada perwakilan massa.

Kemudian massa pun membubarkan diri dan mereka berencana menuju Polres Karimun untuk melaporkan perbuatan ujaran kebencian atas nama PL tersebut.(gan)