Di Islandia Kamu Bisa Menjerit Secara Virtual, Mau Coba?

BATAMCLICK.COM, Sebuah kampanye unik dilakukan Promote Iceland di tengah pandemi. Kamu yang stres dan ingin teriak, bisa lakukan secara virtual. Tertarik mencoba?

Kita semua sepakat, 2020 adalah tahun yang sangat berat. Sebuah penelitian dilakukan Promote Iceland menemukan bahwa 49 persen orang Amerika semakin stres, frustasi dan tegang karena harus mengurung diri di rumah karena pandemi Corona.

Dalam studi yang sama juga disebutkan 42 persen orang Amerika karena lockdowon pandemi Corona membuat mereka ingin berteriak. Berangkat dari latar belakang ini, negara Nordik terinspirasi mengampanyekan sebuah terapi berjudul #LetItOutIceland.

BACA JUGA:   Anak Sultan, Rafathar Punya Mobil Seharga Ratusan Juta di Usia 5 Tahun

Diberitakan Travel+ Leasure, kampanye ini memberi siapapun, entah dari mana saja di dunia ini untuk menjerit ke ruang terbuka yang menakjubkan di seluruh Islandia. Bagaimana caranya?

Kamu silahkan berkunjung ke situs web Looks Like You Need Iceland dan merekam jeritan ke ponsel atau laptop Anda. Kemudian, kamu bisa memilih lokasi terpencil atau pulau mana yang akan menjadi latar untuk teriakan yang kamu rekam.

Kamu bisa pilih teriak dari puncak Festarfjall di Semenanjung Reykjanes atau di pantai Djúpivogur yang tenang di Islandia timur. Nantinya ada tujuh tempat yang bisa dipilih untuk memutarkan rekaman teriakan kamu.

BACA JUGA:   Gara-gara Corona, Pembangunan Infrastruktur Jadi Nggak Maksimal

“Menggunakan teriakan sebagai cara untuk melepaskan emosi yang terpendam memungkinkan diri kamu untuk terhubung kembali, mendengar suara sendiri dan mendapatkan kembali kekuatan yang ada di dalam diri Anda,” kata psikoterapis dan spesialis kesehatan mental Zoe Aston.

Nah, silahkan dicoba traveler. (mat)

sumber: SINDOnews.com