Zaharuddin Nakhodai Kadin Kabupaten Natuna Periode 2019-2024

BATAMCLICK.COM –  Zaharuddin pengusaha sukses pariwisata sekaligus kolektor barang antik dipercaya sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Natuna versi Eddy Ganefo. masa Bakti 2019-2024.

Zaharuddin mengatakan, atas terpilihnya menjadi Ketua Kadin Kabupaten Natuna dirinya berjanji akan memajukan kadin Natuna.

“Saya akan membangun relasi kepemerintah, serta menciptakan peluang usaha yang bisa dijadikan sumber dana mendongkrak ekonomi Natuna,” ucap Zaharuddin yang akrab disapa Deng sela pelantikan pengurus di Kantor Bupati, Rabu (18/3/2020).

Selain itu Deng berharap dan berpesan kepada semua pengurus agar tetap menjujung semangat gotong royong dan arti sebuah organisasi tetaplah menjaga marwah dan utamakan musyawarah dan kekompakan.

” Jangan hanya di awal kita semangat mengebu gebu saja pada akhirnya menjadi redup, saya tidak mau seperti itu. kita semua tetap kerja nyata berbuat yang terbaik untuk masyarakat Bangsa,” pungkas Deng.

Sementara, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Waketum) Kadin Johnny Waas mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Natuna

Johnny Waas dalam sambutan, meminta semua pengurus yang baru untuk melaksanakan tugas dengan amanah dan berkah.

“Saya berharap pengurus yang dilantik dapat membuka peluang usaha dan mengembangkan potensi yang ada demi kemajuan bersama sehingga tidak menjadi penonton tetapi menjadi pelopor pembawa perubahan di Natuna,” pinta Jhonny.

Kedepannya, tambah Jhonny, Kadin akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka menjalin kemitraan di segala sektor pembangunan.

“Saya berharap Kadin dapat bersinergi dengan pemerintah dan pengusaha-pengusaha dalam dunia dagang dan UMKM,” pungkas jhoni.

Tempat sama, Bupati Kabupaten Natuna, H.A Hamid Rizal dalam tatap muka bersama pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Natuna, Ia berharap seluruh pengurus Kadin dapat meningkatkan Produktivitas dan kualitas kinerja.

musium natuna melihat lebih dekat koleksi barang antik Natuna

Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Natuna.

Hamid mengatakan, perekonomian global saat ini tengah mengalami ketidaksetabilan yang berimbas pada perlambatan perekonomian nasional. Perdagangan dan perindustrian
di natuna belum mampu dongkrak pertumbuhan perekonomian daerah.

“Ditengah kondisi perlambatan ekonomi seperti saat ini, kerjasama Kadin dengan pemerintah perlu ditingkatkan. Mengingat Kadin adalah organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia. Kami berharap kehadiran Kadin Kabupaten Natuna dapat mendorong meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Natuna. Serta dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan ekonomi di Kabupaten Natuna. Terus tingkatkan sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah dalam mendorong terwujudnya Kabupaten Natuna lebih baik,” papar Hamid Rizal.

Senada disampaikan Ketua Kadin Kepri, Alfan suhairi dalam sambutannya menyatakan sebagai pengurus perlu menjadi bagian dari solusi masa depan kebangkitan industri dan ekonomi di Natuna.

“Kadin harus mengambil peran pembangunan yang berkepanjangan, semangat nasionalisme dan kedaerahan menjadi daya juang kita sebagai anak negeri,” sebut Alfan suhairi.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPRD Andes putra bersama unsur OPD Natuna, Romi direktur Eksekutif Kadin pusat dan OKK Provinsi Kepri Wahyudi Kando.

Rangkaian dilanjutkan penandatanganan naskah dewan penasehat, dewan pertimbangan dan dewan pengurus kadin Natuna oleh Bupati Hamid Rizal bersama Ketua DPRD Natuna menyatakan keputusan sah peresmian pengurusan kadin Natuna yang di nakhodai Zaharuddin.(kmg)