Suryani Temui Warga Belakang Padang, Berikan Asuransi Jiwa Gratis Bagi Nelayan

BATAMCLICK.COM: Cawagub Kepri, Suryani bertekad ingin memajukan nelayan, dari berbagai sektor. Nelayan di Kepri juga akan diberikan perlindungan jiwa bila alami kecelakaan di laut.

“Para nelayan akan kita berikan asuransi jiwa, gratis. Santunannya mencapai Rp100 juta. Program ini sudah berjalan dan akan terus kita kembangkan,” kata Suryani, saat bersilaturahmi dengan warga Belakang Padang, Minggu (17/10/2020) pagi.

Selain itu, pasangan Cagub Kepri, Isdianto itu tersebut juga akan memberikan pelatihan-pelatihan kerja bagi anak-anak pulau agar bisa menjadi wirausahawan muda. Pelatihan akan diberikan selama 45 hari seperti pelatihan budidaya ikan di keramba.

BACA JUGA:   BRI Natuna Kantor Cabang Tanjung Pinang Salurkan Bantuan Banpres Pelaku Usaha BPUM

Di Pulau Penawar Rindu itu Cawagub Kepri nomor urut dua tersebut juga memaparkan visinya untuk mengaliri seluruh wilayah Kepri dapat dialiri listrik. Dia juga berkomitmen memajukan Belakang Padang, yang terkenal dengan sektor wisatanya.

“INSANI juga menuju Kepri Terang dengan memasukkan PLN ke pulau-pulau. Dengan dialiri listrik Kepri akan semakin maju,” kata mantan anggota DPRD Kepri tiga periode tersebut.

BACA JUGA:   Bertemu Menlu AS Pompeo, Jokowi Ingin Kerja Sama Ekonomi dan Pertahanan Meningkat

Sementara, meski cuaca sempat hujan tak menyurutkan niat warga untuk bertemu dengan Suryani. Warga pun datang sesuai dengan protokol kesehatan ke Posko Pemenangan INSANI di Jalan Merdeka, Kecamatan Belakang Padang itu. Warga pun mengarak Suryani dari pelabuhan hingga ke posko pemenangan.

“Kami warga Belakang Padang sangat bersyukur, Ibuk mau turun kesini untuk bersilaturahmi,” ujar Adenan Safei, Koordinator Kecamatan Tim Pemenangan Pasangan INSANI Belakang Padang.

BACA JUGA:   Sindir Megawati, Demokrat Singgung Anak Jokowi di Pilkada

Di tempat yang sama, Muhammad Said Rido, anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi PKS melihat antusias warga Belakang Padang untuk memenangkan pasangan INSANI dalam Pilkada Serenak 9 Desember mendatang.

“Kegiatan hari ini silaturahmi Ibuk Suryani dengan relawan dan tokoh masyarakat Belakang Padang. Insya Allah Ibuk Suryani akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan Belakang Padang,” kata Muhammad Said Rido.(lin)