Ratusan Remaja Terjaring Razia Masker, Dua Orang Reaktif

BATAMCLICK.COM: Sekitar dua ratusan pengendara sepeda motor yang sebagian besarnya merupakan anak-anak remaja terjaring dalam razia masker yang dilakukan Satgas Penanggulangan Covid-19 Batam, di depan kampus Uniba, Batam Kota, Sabtu (16/10/2020) malam.

“Mereka yang kita amankan kemudian langsung menjalani rapid test,” ungkap Imam Tohari, Kasitrantib Satpol PP Kota Batam, di lokasi razia.

BACA JUGA:   Mendes Puji Desa Kendalbulur Bisa Hasilkan Rp 1,5 M dalam 5 Bulan

Dari hasil rapid test dua orang hasilnya reaktif. “Untuk itu (reaktif) penanganannya tanggung jawab tim kesehatan,” kata Imam.

Dia mengatakan razia tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepedulian dalam memutus mata rantai Covid-19 di Batam. “Yang terjaring ini umumnya adik-adik remaja, ABG. Ini menunjukkan mereka masih cuek dengan tidak memakai masker,” kata Imam lagi.

BACA JUGA:   Ini Kunci Langgeng Rumah Tangga Ruben Onsu dan Sarwendah

Sementara Andi salah seorang remaja yang terjaring dalam razia tersebut mengaku jarang menggunakan masker saat keluar rumah. Saat ditanya alasannya dia hanya senyum-senyum saja.

Sedangan Rendi, remaja lainnya yang terjaring saat razia mengaku lupa menggunakan masker. “Tadi sebentar aja mau keluar rumah,” katanya.(**)