Nominasi Penghargaan Liga Champions Tanpa Messi dan Ronaldo

Batamclick:
Tak ada Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo dalam nominasi penghargaan Liga Champions 2019/2020, untuk para pemain terbaik berdasarkan masing-masing posisi.

Hal itu tidak lepas dari ketidakmampuan Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo dalam membantu timnya masing-masing dalam meraih hasil maksimal di Liga Champions musim

Messi, bersama Barcelona, harus rela tersingkir di babak perempatfinal Liga Champions 2019/2020 setelah dilumat habis dengan skor 2-8 oleh Bayern Munich yang akhirnya menjadi juara.

Sementara langkah Ronaldo dengan Juventus terhenti lebih dulu, tepatnya di babak 16 besar. Bianconeri secara mengejutkan disingkirkan oleh Lyon lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2.

BACA JUGA:   Viral Cewek Cantik Tendang Tabung Gas, Hotman Paris Tawari Jadi Bodyguard

Tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, daftar nominasi penghargaan Liga Champions 2019/2020 untuk memperebutkan predikat pemain-pemain terbaik berdasarkan posisi ini didominasi oleh Bayern Munich yang menempatkan tujuh pemainnya dalam daftar tersebut.

Paris Saint-Germain, yang dikalahkan Bayern di final, memiliki tiga pemain di daftar itu. Selain kedua klub tersebut, cuma ada Atletico Madrid dan Manchester City yang juga punya pemainnya di nominasi ini.

BACA JUGA:   Ansar Ahmad Dikenal sebagai Pekerja Keras dan Cerdas

Berikut daftar nominasi penghargaan para pemain terbaik berdasarkan posisi di Liga Champions 2019/2020, seperti dilansir UEFA.com:

Kiper: Keylor Navas (Paris Saint-Germain), Manuel Neuer (Bayern Munich), Jan Oblak (Atletico Madrid)

Pemain belakang: David Alaba (Bayern Munich), Alphonso Davies (Bayern Munich), Joshua Kimmich (Bayern Munich)

Pemain tengah: Kevin De Bruyne (Manchester City), Thomas Mueller (Bayern Munich), Thiago Alcantara (Bayern Munich)

BACA JUGA:   Kerabat Jokowi yang Terpanggang di Dalam Mobil Ternyata Korban Pembunuhan

Pemain depan: Robert Lewandowski (Bayern Munich), Kylian Mbappé (Paris Saint-Germain), Neymar (Paris Saint-Germain)

Disebutkan lebih lanjut, penghargaan buat para pemain di masing-masing posisi dalam satu musim Liga Champions ini mulai diperkenalkan pada 2016/2017.

Pengumuman pemenang edisi kali ini akan diumumkan pada saat pengundian grup Liga Champions musim 2020/2021 di Nyon, Swiss, pada 1 Oktober mendatang, bersamaan dengan pemain terbaik pada sektor putra dan putri.