10 Fakta Jelang Chelsea Vs Liverpool

Batamclick:
Bigmatch akhir pekan ini akan memanggungkan duel Chelsea vs Liverpool. Berikut 10 fakta terkait laga tersebut.

Setelah sama-sama meraih kemenangan di partai perdana pekan lalu, Chelsea dan Liverpool akan bertemu di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Duel ini akan disiarkan oleh Mola TV dan untuk menontonnya bisa klik link ini, dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.

Sebagai juara bertahan Liverpool mendapat ujian berat dari Leeds United. Meski menang, mereka harus meraihnya dengan susah payah dengan skor ketat 4-3.

Sementara, Chelsea justru meraih kemenangan 3-1 di kandang Brighton dan punya lini depan yang menakutkan untuk Liverpool. Jadi, akankah ada kejutan atau Liverpool bisa melewati lagi adangan Chelsea?

BACA JUGA:   Detik-detik Mobil Pengangkut Gas Melon Meledak di SPBU

Berikut 10 fakta terkait duel Chelsea vs Liverpool yang dikutip Opta:

  • Chelsea kalah di tiga pertemuan terakhirnya dengan Liverpool di Premier League; hanya sekali mereka kalah secara berturut-turut lebih banyak dari Reds di kompetisi ini (4, November 2010 hingga Mei 2012).
  • Setelah hanya menang sekali dari 16 lawatan pertamanya ke Stamford Bridge antara 1992-1993 hingga 2007-2008 (4 imbang 11 kalah), Liverpool menang enam kali dari 12 lawatan terakhirnya ke Chelsea (3 imbang 3 kalah), termasuk tiga dari lima lawatan bersama Juergen Klopp (1 menang 1 kalah).
  • Hany Liverpool (22) yang memenangi pertandingan lebih banyak menghadapi juara bertahan Premier League ketimbang Chelsea (15 – sama dengan Manchester United); Meski demikian, The Blues justru tak terkalahkan dari 13 laga kandang terakhirnya menghadapi juara bertahan (7 menang 6 imbang), memenangi tiga pertemuan terakhirnya,
  • Terlepas dari laga perdana musim, ini jadi kali pertama Liverpool menghadapi lawan yang posisinya di atas mereka pada klasemen Liga Inggris, sejak Oktober 2018, 0-0 menghadapi Manchester City.
  • Chelsea menuntaskan musim 2019/2020 dengan enam kemenangan beruntun, kali terakhir mereka menang tujuh laga kandang beruntun pada Desember 2017 saat dilatih Antonio Conte.
  • Sejak dipastikan juara pada Juni lalu, Liverpool kebobolan 15 gol dari delapan pertandingannya (5 menang 1 imbang 2 kalah), jumlah yang sama dari 23 pertandingan sebelumnya.
  • Hanya menghadapi Aston Villa dan Newcastle United (8), Olivier Giroud mencetak gol lebih banyak ketimbang saat menghadapi Liverpool (8); Giroud yang mencetak gol saat Chelsea kali terakhir mengalahkan Liverpool pada Mei 2018 di Premier League.
  • Roberto Firmino dan Trent Alexander-Arnold mencetak gol ke gawang Chelsea kandang dan tandang musim lalu; kali terakhir pemain Liverpool bikin gol ke gawang Chelsea di tiga laga beruntun adalah Ian Rush Desember 1989-Oktober 1990.
  • Timo Werner menyumbang 50 persen dari total attempts Chelsea di laga debut kontra Brighton (5/10), sayangnya hanya satu on target,
  • Mohamed Salah terlibat dalam hadirnya attempts lebih banyak ketimbang pemain lain di pekan pembuka musim ini (13 – 9 Attempts,4 peluang), mencetak gol dari tiga tembakannya menghadapi Leeds.