Ini Tips Lolos Seleksi PPPK Guru

BATAMCLICK.COM, Total ada 173.329 ribu guru honorer yang dinyatakan lolos seleksi tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Salah satunya adalah guru asal Nusa Tenggara Barat (NTB), yang bertugas di SMPN 5 Lombok Barat, Siti Ratna Suryani.

Dirinya pun memberikan tips kepada para guru yang akan ikut seleksi tahap II PPPK agar bisa lolos seleksi. Kata dia, mereka perlu belajar dari buku-buku mata pelajaran SMP hingga melihat pembahasan soal dari YouTube.

“Belajar sungguh-sungguh saya lakukan, dengan membaca buku IPS kelas 7, 8, 9 supaya saya mendapat pengetahuan lebih luas. Untuk soal-soal yang bentuknya pedagogik, saya banyak belajar dari youtube,” kata dia dalam siaran YouTube Kemendikbud RI, Minggu (17/10).

BACA JUGA:   Epidemiolog Sebut Penanganan Covid-19 di Indonesia Membaik

Selain itu ia juga mengakses soal dan pembahasan dari laman info.gtk.kemdikbud.go.id. Bahkan, dirinya sampai mengunduh dan mencetak soal di laman tersebut untuk belajar.

Kemudian, lulusan PPPK tahap I lainnya dari SMAN 1 Pamijahan, Kabupaten Bogor, Ade Taufikkurahman juga memberikan tips lolos seleksi. Kata dia, mindset untuk bersikap optimis lolos seleksi harus ditanamkan.

“Optimis jika ini adalah kesempatan kita. Kedua saya banyak belajar, mengumpulkan rekan-rekan untuk bahas soal bersama,” tuturnya.

Adapun, pula guru SLB kota Langsa, Aceh, Amri Saputra melengkapi tips dari para guru lain, yakni latihan membaca cepat. “Jadi kalau saya latihan membaca cepat. Karena ujian itu berhadapan dengan waktu, jadi saya rasa manajemen waktu adalah kunci ujian,” pungkas dia.

BACA JUGA:   BKMT Kepri Berikan Bantuan Korban Erupsi Semeru

Sumber: BATAMPOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *