Tembus 1011 Orang, Warga Batam Serba Salah

BATAMCLICK.COM: Masyarakat Kepri, terkhusus Batam, saat ini cendrung memperlihatkan kepasrahannya. Di tengah pandemi covid yang bergejolak, dengan tingkat penularan minimal 20 orang per hari, warga merasa serba salah. Kerja takut tertular, tak kerja tak makan. Akhirnya…

“Duduk di rumah aja pun banyak juga yang kena covid, bagus kita kerja seperti biasa,” ungkap Nurlela, Warga Bengkong Indah 2, Gang Berangin.

Nurlela mengaku harus mulai buka usahanya kembali, demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Saya punya usaha jahit, kemarin sempat tutup, tapi kalau tutup terus, kami mau makan apa,” jelasnya pada Batamclick, Selasa (16/9/2020) siang.

BACA JUGA:   Miris! Viral Video Anak-anak Lebih Hafal Nama Artis Ketimbang Gus Dur

Aktifitas seperti ke pasar pun tetap dilakukannya. Hanya saja lebih dipercepat dan menggunakan protokol kesehatan.

“Kalau dulu tiap hari ke pasar, sekarang seminggu dua kali aja, pakai masker, begitu sampai rumah, cuci tangan, baju yang dipakai langsung dicuci,” jelasnya.

Nurlela berusaha sedaya-upaya untuk menghindar dari corona covid 19.

“Saya jaga kebersihan, jaga kesehatan, mudah-mudahan terhindar, kalau kena juga, ya mau bilang apa? Udah kehendak Allah,” pasrahnya.

BACA JUGA:   Dit Reskrimum Polda Kepri Berhasil Amankan Empat Orang Oknum Dinsos Kota Batam Atas Dugaan Tindak Pidana Pemerasan

Hari ini, Rabu (16/9/2020) jumlah warga Batam yang terjangkit corona sebanyak 20 orang.

Dari rilis yang diberikan Tim Gugus Tugas covid 19 Kota Batam, dari 20 orang tersebut, tercatat sebanyak 9 cewek Dormitori Mukakuning yang menjadi korban.

Tingginya angka penularan di Batam ini, tidak serta-merta membuat masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan masker dan jaga jarak.

Nyatanya, razia yang dilakukan oleh Satpol PP Batam bersama TNI dan Polri, Selasa (15/9/2020) di Mega Legenda dan Botania 1, masih mendapati puluhan orang berkeliaran di luar rumah tanpa menggunakan masker.

BACA JUGA:   Somasi Tak Ditanggapi, Adik Nita Thalia Resmi Dipolisikan

Saat ini, total pasien positif covid 19 Batam mencapai 1.011.

618 diantaranya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Sementara masih ada 355 orang yang dirawat gegara corona. Sedangkan yang meninggal sebanyak 38 orang.

Berikut daftar warga Batam yang dinyatakan positif per 16 September 2020)