Rasakan Kesedihan Warga, Marlin Hibur Korban Kebakaran Sei Lekop

BATAMCLICK.COM: HJ MARLIN Agustina baru saja usai memberi sambutan dalam acara silaturahmi bersama ibu-ibu di Kecamatan Sagulung, ketika ada yang mengabarkan telah terjadi kebakaran yang melalap satu rumah tak jauh dari tempat tersebut.

Musibah ini berlangsung Senin (14/9/2020) siang. Api melalap satu rumah warga Seilekop, Kecamatan Sagulung.

Saat Bunda Taruna Siaga Bencana (Tagana) ini tiba di lokasi, api sudah padam. Istri Walikota Batam H Muhammad Rudi yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam itu pun dibimbing warga bertemu dengan pemilik rumah yang tak lain seorang ibu rumah tangga.

BACA JUGA:   Bahtiar Pastikan Kesiapan Tempat Karantina Baru

“Yang sabar ya Bu menghadapi musibah ini. Semoga Allah mengganti dengan rezeki yang lebih besar,” doa Marlin menenangkan korban.

Kepada warga setempat, Marlin mengimbau untuk waspada dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Seperti menggunakan listrik dan alat lainnya.

“Harus hati-hati terhadap potensi kebakaran, terutama kompor dan listrik. Biasanya kalau cas handphone dan lain-lain, harus lebih teliti lagi,” ujar Marlin.

BACA JUGA:   Pabrik Aspal Karet Muba salah satu Kontribusi Nyata Pulihkan Ekonomi Nasional di Masa Pandemi

Namun, Marlin mengapresiasi masyarakat yang telah membantu memadamkan api bersama. Sehingga kebakaran tak meluas di pemukiman padat penduduk itu.

“Warga sangat cepat tanggap dalam kejadian ini. Saya beri apresiasi,” ucapnya.

Bersama dengan ini, Marlin memberikan bantuan berupa bahan pokok dan uang. “Tak banyak yang bisa saya lakukan. Namun semoga dapat membantu meringankan beban ibu untuk sementara,” pesannya.(lin)