Perpisahan Emiliano Martinez Usai Karier Roller Coaster di Arsenal

Batamclick:
Emiliano Martinez mengucapkan salam perpisahan kepada Arsenal. Perjuangan naik turun 11 tahun kariernya bersama The Gunners akan selalu dikenang Martinez.

Martinez resmi hengkang dari Arsenal menuju Aston Villla. Ia mengucapkan salam perpisahan kepada Meriam London di akun Instagram-nya.

Ia berterima kasih kepada Arsenal yang dibelanya dalam 11 tahun terakhir. Karier Martinez bersama tim asal London ini sendiri bak roller coaster.

Martinez bergabung dengan Arsenal sejak di tim junior usai didatangkan dari Independiente pada 2010 kala usianya masih 18 tahun. Kiper asal Argentina ini kemudian mampu promosi ke tim utama Arsenal dua tahun kemudian.

BACA JUGA:   Mengenal Sejarah : Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI

Martinez setelahnya justru harus menjalani masa-masa sulit bersama Arsenal karena tak kunjung menjadi pilihan utama. Ia sempat dipinjamkan ke berbagai klub mulai dari Sheffield Wednesday, Rotherham. Wolverhampton Wanderers, Getafe hingga Reading.

Hingga musim lalu, hal itu masih sama karena Martinez jadi pelapis dari Bernd Leno. Namun, berkah menghampirinya saat Leno cedera menjelang akhir musim.

Emiliano Martinez yang dipercaya mengawal gawang Arsenal mampu mengantarkan timnya merengkuh gelar Piala FA dan Community Shield. Dalam pesan perpisahannya tersebut, ia juga mengungkapkan bahwa keberhasilannya itu adalah buah dari perjuangannya selama ini.

BACA JUGA:   Thiago Silva ke Chelsea untuk Gelar

Ia mengaku sempat frustrasi karena kariernya bersama Arsenal berjalan tak mulus. Namun berkat dukungan para fans, Martinez mampu menjaga semangatnya hingga menutup kariernya di Arsenal dengan manis.

“Terima kasih Arsenal. Bagi saya, tidak ada yang lebih bahagia untuk pergi meninggalkan Arsenal dengan fans yang selalu mendukung saya,” ujar Martinez dalam sebuah video di akun Instagramnya.

BACA JUGA:   Pendakian Gunung Semeru Dibuka, Ketahui Ketentuannya

“Saya memiliki 11 tahun di klub. Meski jalan yang saya lalui di Arsenal sulit dan menderita, saya tetap bahagia untuk hari ini dan menunjukkan kepada kiper muda bahwa semua kerja keras pasti akan terbayar.”

“Ketika Anda bekerja keras, Anda tidak bisa bahagia sepanjang waktu. Anda bakal mengalami frustrasi karena harus menghadapi masa-masa sulit dalam hidup.”

“Mereka paham semua itu di Arsenal. Mereka mendukung keputusan saya ini. Penggemar Arsenal selalu ada untuk saya, saya merasakan cinta dari mereka,” tegas Emiliano Martinez.