Ketua DPRD Batam Geram! Tunggu Tanggal Mainnya

BATAMCLICK.COM: Pemandangan tak lazim terjadi di ruang rapat pimpinan DPRD Kota Batam, Rabu (16/9/2020).

Ketua DPRD Batam, Nuryanto yang biasanya kalem, ramah, senang mengumbar senyum, hari itu terlihat kecut dan berwajah geram.

Pimpinan wakil rakyat itu sangat kecewa dengan sikap pemerintah Kota Batam, dan BP Batam, yang tidak hadir dalam rapat yang sudah dijadwalkan.

“Sudah kita undang, sudah kita umumkan, tapi tidak ada yang datang,” ujarnya.

Nuryanto dan para unsur pimpinan dewan lainnya, juga anggota DPRD Kota Batam, yang sudah ada di ruangan rapat itu, langsung membuat keputusan.

BACA JUGA:   Akun Instagram Nita Thalia Hilang, Ternyata Ini Penyebabnya

“Rapat harus tetap berlangsung, karena sudah diagendakan, tapi karena pihak yang diundang untuk memberikan penjelasan tidak hadir, maka kita juga tak bisa melakukan pembahasan,” ujar Nuryanto.

“Jadi, dengan Bismilah Rapat saya buka dan dengan mengucapkan Alhamdulillah, rapat saya tutup!” Tegasnya dengan mengetuk palu dan wajah yang kecewa.

Nuryanto mengaku sangat kecewa dengan sikap Walikota Bata, Ketua BP Batam dan pejabat Pemko maupun BP Batam yang terkait dengan permasalahan pengelolaan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Kota Batam.

BACA JUGA:   Chelsea Mau Pecat Lampard

“Kita tahu ATB akan berakhir tugasnya pada November nanti, kita ingin tahu, bagaimana kesiapan dari BP Batam dan Pemko Batam dalam hal ini, karen air itu kebutuhan pokok masyarakat loh, hajat hidup orang banyak, jadi jangan main-,main,” tegasnya.

Nuryanto Anggap Pemerintah tak Peduli Rakyat

“Kalau kayak gini, berarti Pemerintah Kota Batam itu tak peduli dengan rakyatnya, tunggu saja tanggal mainnya!” Ketus Cak Nur.

BACA JUGA:   El Clasico Setelah Barca dan Madrid Kompak Kalah di LaLiga

Ia mengatakan, DPRD akan kembali mengagendakan rapat ini pada Jumat mendatang.

“Saya harap semua yang diundang datang, termasuk Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam,” sebutnya.

Ada pun pihak pihak yang diundang untuk hadir adalah.

Wali Kota Batam, Kepala BP Batam, Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, Ketua Tim Perjanjian Konsesi BP Batam dan PT ATB, serta pejabat Badan Konservasi Sumber Daya Alam Kota Batam.(lin)