Inggris Tutup Jalan untuk Turis dari 7 Pulau Populer Yunani

BATAMCLICK.COM, Inggris memutuskan menghapus tujuh pulau populer di Yunani dalam daftar koridor perjalanan. Itu terimbas kebijakan karantina saat pandemi virus Corona.

Diberitakan Lonely Planet, Selasa (15/9/2020) Inggris terus memantau perkembangan kasus virus Corona dari negara-negara yang warganya bisa memasuki Inggris. Salah satunya, Yunani.

Inggris mewajibkan karantina untuk turis ataupun warga Yunani yang melakukan perjalanan bisnis. Tapi, tidak semua wilayah Yunani mendapatkan perlakuan itu, cuma warga dan turis dari tujuh pulau Yunani yang wajib menjalani karantina saat memasuki Inggris.

BACA JUGA:   'Saat Suatu Layanan Gratis, Andalah Produknya'

Tujuh pulau yang dihapus oleh Inggris dari koridor perjalanan itu adalah Pulau Kreta, Lesvos, Mykonos, Santorini, Serifos, Tinos, dan Zakynthos.

Jadi, kebijakan terbaru siapapun yang datang dari pulau ini harus menjalani karantina selama 14 hari. Aturan tersebut mulai berlaku mulai hari Rabu, 9 September pukul 04.00 waktu setempat. Menteri transportasi Inggris Grant Shapp mengumumkan berita itu pada hari Senin sebagai bagian dari pembaruan karantina mingguannya.

“Kemampuan dan kapasitas ilmiah baru sekarang membuat kita bisa mengambil pendekatan yang lebih bertarget untuk koridor perjalanan. Itu memberi Inggris fleksibilitas untuk menambah atau menghapus pulau dari daftar perjalanan berdasarkan bukti yang jelas, sambil memastikan perlindungan maksimum untuk kesehatan masyarakat Inggris,” kata Shapps.

BACA JUGA:   Badai Corona Tak Redakan Ambisi Singapura Bikin Mobil Tanpa Sopir

Negara-negara Eropa yang masih masuk dalam daftar koridor perjalanan Inggris termasuk Irlandia, Denmark, Jerman, Italia, Finlandia, Siprus, Lituania, Latvia, Estonia, Slovakia, Slovenia, dan Portugal. Destinasi yang berjauhan seperti Barbados, Mauritius, Malaysia, dan Vietnam juga disertakan.

Traveler dapat dapat mengakses daftar lengkap negara koridor perjalanan website mereka karena diperbarui setiap minggu.

BACA JUGA:   Untuk Kemudahan Masyarakat, Isdianto Dukung Pemekaran

Secara terpisah, Skotlandia juga mengumumkan telah menghapus Yunani dari daftar koridor perjalanannya. Sementara itu, Wales menghapus enam pulau yaitu Mykonos, Zakynthos, Lesvos, Paros, Antiparos dan Kreta dari koridor perjalanannya, tetapi tidak di seluruh negara.

Skotlandia dan Wales juga sama-sama telah menghapus Portugal (Wales memberikan pengecualian untuk Azores dan Madeira). Tapi, Inggris dan Irlandia Utara masih menerima turis dari Portugal tanpa memberlakukan pembatasan karantina pada mereka. (mat)

sumber: detik.com