Ramadhan Penuh Berkah Bersama “Honda Bikers Sholeh Menginspirasi”

BATAMCLICK.COM, BATAM – Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini sangat baik sekali kita berlomba-lomba dalam kebaikan, begitu juga dengan para Bikers Honda. PT Capella Dinamik Nusantara merupakan distributor utama sepeda motor Honda untuk wilayah Kepri.

Selain itu, PT Capella Dinamik Nusantara juga menaungi Bikers Honda yang tergabung dalam One Heart Community Kepri. PT Capella Dinamik Nusantara menggelar event yang bertajuk Ramadhan, yakni “Honda Bikers Sholeh Menginspirasi” yang diselenggarakan Minggu (12/05/2019) kemarin.

Honda Bikers Sholeh ini diselenggarakan kedua kalinya dan diikuti oleh 12 club sepeda motor Honda. Keduabelas club sepeda motor tersebut berada di bawah naungan PT Capella Dinamik Nusantara. Antara lain, Honda Streetfire Club Batam (HSCB), Beat Community (Be@Com), Verza Rider Community Indonesia (VRCI), Mega Pro Community (MPC), Bikers Tiger Batam (BTB), Vario Scooter Batam (VSB), Scoopy Batam Island (ScooBI), Honda Sonic Batam Community (HSBC), CBR Club Indonesia Chapter Batam (CCI Batam), Honda City Sport Team Chapter Batam (HCST Batam), hingga ke club yang usia paling muda, yakni Honda PCX Club Indonesia Batam Chapter (HPCI Batam).

Namun ada yang sedikit berbeda pada event kali ini, karena dihadiri oleh calon keluarga baru dari One Heart Community Batam, yakni komunitas Honda CRF Batam.

 Acara dimulai dengan berkumpul bersama di Kantor Capella. Kemudian peserta diberikan arahan tentang rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam event ini. Setelah berdoa, teman-teman dari One Heart Community melakukan touring dari Kantor Capella menuju ke Masjid Darussalam di Punggur. Masjid tersebut menjadi sasaran kegiatan bakti sosial kali ini. Touring berlangsung sangat aman dan tertib.

Sesampainya di Masjid Darussalam, peserta kegiatan melakukan shalat ashar berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih masjid mulai dari dalam, teras, halaman, toilet, hingga tempat wudhu. Semua area masjid dibersihkan oleh para Bikers Honda. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada masjid berupa peralatan ibadah serta uang THR untuk penjaga masjid.

Selepas itu, One Heart Community melanjutkan perjalanan menuju Mall MB2 untuk ikut serta meramaikan Honda Ramadhan Fest 2019.

Tiba di MB2, bikers langsung disuguhkan dengan beragam acara menarik. Mulai dari band religi, lomba fashion show muslimah, Honda Riding Trainer dan Test Ride, hingga Kultum sebelum berbuka puasa.

Di malam harinya setelah berbuka puasa bersama, Capella Honda memberikan kejutan ulang tahun untuk member One Heart Community yang berulang tahun dibulan Mei. Acara semakin seru dan kehangatan kekeluargaan makin terasa.

“Acara yang sangat berfaedah sekali untuk di bulan Suci ini. Senang rasanya dapat berlomba-lomba berbuat kebaikan bersama teman-teman Bikers dari club lainnya. Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Capella Honda yang sudah menyelenggarakan acara seperti ini. Dengan tujuan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Bikers Honda ini bukan bikers yang ugal-ugalan,” ungkap Ferry dari club Verza Rider Club Indonesia Region Batam.

“Acara Bikers Sholeh ini merupakan wujud kecintaan kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan. Bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara Bikers Honda di bawah naungan Capella Honda dengan masyarakat, agar dapat mengubah pandangan-pandangan negatif tentang Bikers,” tutup Frilian selaku Pembina komunitas Honda wilayah Kepri. (ril)