Kebiasaan Baru BMW Manjakan Konsumen, Gratiskan Fogging Mobil

BATAMCLICK.COM, BMW Astra menerapkan protokol kesehatan secara berlapis bagi konsumen yang mengunjungi dealer. Dari mulai disinfektan fogging mobil gratis hingga perketat jalur masuk-keluarnya pelanggan ke showroom.

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja alat terbaru itu ialah pengukur suhu tubuh yang dilengkapi dengan face recognition. Alat ini mampu mengakomodir pengukuran suhu secara otomatis, mendeteksi penggunaan masker, informasi layanan BMW, absensi karyawan dan contactless. Fredy mengatakan sudah menelan biaya sebesar Rp 3 miliar untuk mempersiapkan itu.

BACA JUGA:   Warganet Marah, Penagih Hutang Minta Baik-baik Malah Dihina Miskin

“Kami lakukan itu supaya bisa saling menjaga, bisa melewati pandemi dalam kondisi baik,” ujar Fredy saat konferensi virtual, Kamis (15/10/2020).

Selain itu pengunjung dan staff wajib menggunakan hand sanitizer, dan mengisi buku tamu menggunakan ponsel melalui scan QR code check-in. Setiap tamu wajib mengisi data kunjungan tersebut.

Bagi pelanggan servis di bengkel, untuk konsultasi dengan penasihat servis, dapat melihat melihat status kendaraan di layar khusus supaya dapat tetap menjaga jarak fisik. Bagi yang ingin mendapatkan penjelasan tentang penggunaan fitur pada mobil yang dibeli, dapat mempelajarinya dengan nyaman melalui video penjelasan oleh Product Genius BMW Astra yang dapat dibuka cukup dengan memindai QR code melalui ponsel.

BACA JUGA:   Ketua MPR Ingatkan Tantangan Jelang Periode Bonus Demografi

Fogging gratis

Pemilik mobil BMW dan MINI akan mendapat disinfektan fogging yang nilainya mencapai Rp 600 ribu, yakni saat kendaraan masuk ke bengkel dan diberikan kembali ke konsumen.

“Fogging yang kami lakukan itu free, tidak ada pembebanan apa pun,” kata Fredy.

Freddy menjelaskan BMW memakai cairan disinfektan yang tersertifikasi oleh United States Eviromental Protection Agency (EPA) dapat membasmi bakteri dan Novel Coronavirus SARS-CoV-2, ramah lingkungan tanpa mengandung CFC dan bersertifikat food grade.

BACA JUGA:   Manfaatkan Waktu Luang untuk Bercocok Tanam, Suryani Puji KWT Nirwana Berkarya

“Untuk mobile service pun kami sedang memberikan free fogging system sampai dengan akhir Oktober,” jelas Fredy. (mat)

sumber: detik.com