Zulkifli Hasan Disarankan Masukkan Amien Rais dalam Struktur PAN

Batamclick : Amien Rais diprediksi akan tetap mendapatkan posisi dalam Partai Amanat Nasional (PAN) yang kembali dipimpin Zulkifli Hasan.

Zuklifli Hasan yang kembali memimpin PAN untuk lima tahun ke depan itu dipercaya tidak akan menyingkirikan Amien, meskipun pendiri PAN itu tidak mendukungnya dalam kongres lalu.

Sikap itu sebelumnya juga ditunjukan Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa saat keduanya memimpin PAN. Zulkitfli juga diminta untuk tetap menghormati Amien. Salah satunya dengan memasukkan Amien ke dalam kepengurusan PAN.

BACA JUGA:   Viral Video Diduga Wakil Rakyat Pesta Miras, Berpelukan dan Berciuman

Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai Amien Rais bukan hanya tokoh PAN, tapi juga tokoh bangsa. Bagaimanapun, Amien akan tetap dihormati di internal PAN.

“Sebetulnya PAN sangat menghormati Amien Rais. Apa pun itu kader terbaik PAN saat ini ya Amien Rais,” tutur Soetrisno kepada SINDOnews, Sabtu (15/2/2020).

Meskipun memiliki keleluasaan untuk mengarahkan langkah politik PAN, dia yakin Zulkifli tetap menghormati sosok Amien Rais di PAN.

BACA JUGA:   Total Uang Denda Rp702 Juta Terkumpul Selama Sepekan Operasi Yustisi

Dia juga yakin Zulkifli akan membuktikan ucapannya untuk menemui atau sowan ke Amien. “(Caranya-red) Menepati janji akan sowan ke Amien Rais. Bila memungkinkan tetap menempatkan Amien Rais di struktur pengurus,” usul Direktur Eksekutif KedaiKOPI itu.

Seperti diketahui, dalam Kongres V PAN di Kendari lalu, Amien Rais berada di kubu lawan Zulkifli Hasan. Amien memberikan dukungan kepada Mulfachri Harahap.

BACA JUGA:   Tiktok Janji Cetak 25.000 Lapangan Kerja di AS, Terlalu Ambisius?

Sumber : sindonews.com