AKHIRNYA: Per 26 Oktober Kunjungan Warga Singapura ke Batam di Buka

BATAMCLICK.COM, BATAM – Kunjungan perjalanan warga negara singapura ke indonesia akhirnya dibuka kembali mulai berlaku pada tanggal 26 Oktober 2020. Kunjungan perjalanan warga negara singapura ke indonesia dibuka melalu kota batam dan DKI Jakarta.

Kunjungan perjalanan warga negara singapura menuju batam disepakati melalui Tanah Merah Ferry Terminal Singapura bersandar di Batam Center Ferry Terminal Kota Batam.

BACA JUGA:   Hakim Ziyech Sudah Oke di Chelsea

Kunjungan perjalanan warga negara singapura ke indonesia di buka kembali disampaikan langsung Menteri Luar Negeri.

Dalam Keterangan pers diterima BatamClick.com, negosiasi Indonesia-Singapura untuk TCA atau RGL dinyatakan telah selesai. Dengan selesainya negosiasi ini, maka secara resmi pada hari ini pula TCA / RGL secara resmi saya luncurkan.

“Sesuai kesepakatan dengan Singapura, pengaturan ini akan berlaku 14 hari setelah pengumuman pada hari ini yang berarti TCA Indonesia-Singapura akan mulai berlaku pada tanggal 26 Oktober 2020”. Tulis Menteri Luar Negeri Retno Retno Marsudi dalam keterangan pers diterima BatamClick.com Rabu (14/10/2020)

BACA JUGA:   Diduga Depresi Ditinggal Istri, Pria Rusak ATM Pakai Palu dan Obeng

Ini berarti kedua negara akan mulai menerima aplikasi pada tanggal 26 Oktober 2020. Perjalanan akan dapat dilakukan segera dalam waktu beberapa hari sesuai proses aplikasi e-visa imigrasi untuk Indonesia dan safe travel pass untuk Singapura .

Sebagaimana TCA yang telah kita lakukan dengan negara lain, maka TCA ini berlaku untuk perjalanan bisnis essensial dan perjalanan diplomatik dan kedinasan yang mendesak. (de)

BACA JUGA:   Ini Kunci Langgeng Rumah Tangga Ruben Onsu dan Sarwendah