Demi Konten, Pemuda Ini Sembarangan Hancurkan Nisan Kuburan

BATAMCLICK.COM, Beredar video seorang pemuda yang tengah berada di kuburan. Secara brutal, ia menendang dan memukul nisan sembarangan. Demi membuat konten media sosial, ia terus menghancurkan nisan milik orang-orang yang sudah meninggal.

Video itu dibagikan akun Twitter @Namaku_Mei. Tampak seorang remaja laki-laki berada di antara nisan-nisan. Remaja berbaju biru gelap itu terlihat menendang dan menghancurkan nisan secara bergantian.

Secara brutal dan acak ia terus mencoba menghancurkan papan nama yang menujukkan lokasi makam seseorang dikubur.

Tidak hanya menghancurkan, remaja yang memasang kamera di kepalanya ini juga mengencingi salah satu nisan.

BACA JUGA:   Viral Foto KTP yang Kelewat Sempurna hingga Buat Iri Netizen

Sementara ia terus melancarkan aksinya, di sisi lain kuburan, rekan-rekannya tertawa sambil terus memprovokasi remaja itu menghancurkan nisan.

Rekan-rekannya tertawa dengan kencang sambil sesekali menunjuk nisan untuk dihancurkan. 

Terlihat sekelompok remaja menunggu di tepi kuburan dekat dengan motor-motor mereka.

Tidak ada yang menghentikan, mereka terus tertawa melihat aksi tidak sopan teman sepermainannya itu. Beberapa di antaranya juga mengeluarkan ponsel untuk mendokumentasikan tingkah tidak terpuji itu. 

“Kiriman anak online. Entah kejadian di daerah mana. Satu kata GO**OK. Paling bentar lagi bikin video minta maaf sambil menangis,” tulis akun @Namaku_Mei dalam keterangannya.

BACA JUGA:   Jebol Teralis Besi, 5 Tahanan Kabur Dari Sel

Sejak diunggah pada Kamis (13/8/2020), video berdurasi 31 detik tersebut sudah mendapatkan ratusan respons dari masyarakat. Di antaranya, 200 lebih retweets dan 400 lebih menekan tanda suka.

Tidak sedikit warganet yang mengecam tindakan tidak beretika sekelompok remaja tersebut. Warganet juga menilai, akan ada balasan dari arwah pemilik nisan.

“Tidak usah viralkan, pelaku pasti sudah sangat tersiksa saat ini. Lebih ngeri pembalasan arwah dari nisan yang dia rusak daripada polisi,” tulis akun @man_in_earth.

BACA JUGA:   Viral Video Diduga Wakil Rakyat Pesta Miras, Berpelukan dan Berciuman

“Merusak nisan makam membuat mereka keren? Oh Tentu tidak. Selain hanya mempertontonkan kebodohan, ini juga menjadi bukti bahwa degradasi moral itu nyata,” tulis akun @febb_md.

“Kelakuan ini bisa meresahkan dan memicu kerusuhan bagi keluarga yang dimakamkan karena dapat terjadi kesalah pahaman diantara para keluarga. Anak ini harus segera ditertibkan dan diamankan pihak yang berwajib,” komentar akun @Agus_candra_.

Sementara akun @dprasetya berkomentar, “Daripada gitu, mending bikin video unboxing makamnya malem-malem. Terus upload deh di YouTube.”

(dekk)

sumber: suara.com