Pelantikan Serta Bimtek Puluhan PPDP Kelurahan Seraya Berjalan Lancar

Batamclick.com, Batam – Sebanyak 32 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) kelurahan Kampung Seraya, di kecamatan Batu Ampar, Kota Batam dilantik oleh Ketua PPS Kelurahan, Selasa (14/7/2020).

Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) kelurahan Kampung Seraya,M.Dahlan mengatakan hari ini ada sebanyak 32 orang petugas PPDP untuk Kelurahan Kampung Seraya yang dilantik.

” Pelantikan tersebut, dalam rangka Pilkada, pemilihan gubernur, Wakil gubernur Kepri dan Wali Kota serta Wakil Wali Kota Batam tahun 2020,” ungkap Dahlan.

BACA JUGA:   Begini Cara Daftar Akte Kelahiran Secara Online Di Kota Batam

“Setelah dilantik, sebagai petugas PPDP, ke 32 orang ini juga langsung mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek)”, sambung Dahlan.

Sedangkan, di tempat yang sama Lurah Kampung Seraya, Andi Hasanuddin dalam sambutannya menyampaikan semoga kegiatan yang diamanahkan ke PPDP ini betul betul dikerjakan dengan benar, pendataan ini memang suatu tantangan tersendiri.

” kalau untuk kerja dilapangan sudah pasti banyak tantangan dan rintangan, karena kita bertemu dengan banyak orang,” ujar Andi.

BACA JUGA:   Lepas Sambut Danyonif RK 136/TS

Ia berharapa agar Pilkada tahun 2020 ini berjalan dengan lancar,aman dan terkendali serta sukses tidak ada kendala apapun.

Sementara, Lestari selaku Koordinator wilayah kampung seraya mengatakan, Untuk Kelurahan Kampung Seraya ini ada sebanyak 32 orang PPDP dan akan mulai bertugas secara serentak pada hari Rabu 15 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020.

” PPDP sendiri yaitu bertugas mendata warga yang tinggal di wilayahnya, kemudian melaporkan hasil tersebut ke ketua PPS kelurahan,” jelas Tari.

BACA JUGA:   Masyarakat Pesisir Batam Tenang! Gubernur Jamin Februari 2021 Sudah Terang Benderang

” Semoga pilkada tahun 2020 ini berjalan dengan lancar,” tutup Tari.