Ingatkan Pentingnya Prokes, Polres Karimun Tempel Striker Imbaun di Mobil Patroli

BATAMCLICK.COM, Karimun – Mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, bukan kali pertama dilakukan Polres Karimun. Bahkan, sejak virus corona merebak di seluruh dunia, imbauan demi imbau sudah dilakukan agar mata rantai penyebaran virus mematikan itu dapat diputus.

Kali ini, Polres Karimun menggagas menyampaikan imbauan kepada masyarakat dengan stiker yang ditempel di mobil patroli. Di mana, nantinya mobil patroli yang terus bergerak ini dapat menjadi pengingat kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Adapun pesan pengingat dalam striker itu yakni ‘Tim Pemburu Covid-19 Polres Karimun’; ‘Lawan Covid-19 dengan 4M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan)’.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS, mengatakan, pihaknya terus melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat agar mengikuti peraturan protokol Kesehatan.

“Melalui pemasangan stiker protokol kesehatan 4M ini mengingatkan masyarakat kalau Covid-19 belum berakhir, sehingga dengan adanya pemasangan stiker ini dapat mendisiplinkan diri dan upaya kita cegah penularan Covid-19,” kata dia, Kamis (14/1/2021).

Ia juga berharap stiker protokol kesehatan yang dipasang di mobil patroli ini dapat dilihat seluruh masyarakat Kabupaten Karimun pada saat personel melaksanakan patroli hingga ke gang-gang sempit.

“Imbauan ini akan terus kita lakukan apalagi angka penularan warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Karimun masih terjadi, sehingga diharapkan masyarakat memahami dan mengerti tentang pentingnya protokol kesehatan,” tutupnya.

Sumber: BATAMTODAY